Terselubung

Blog Terselubung

Wow!! Ini dia 5 Perusahaan Rokok Terkaya di Dunia Kekayaannya Hampir Sama Dengan Indonesia

industri-rokok-131022b

Terselubungi.com – Peringatan akan larangan merokok tampaknya tak membuat takut para perokok di dunia. Bahkan kini jumlah perokok di dunia tercatat semakin bertambah. Hal ini membuat sejumlah produsen rokok di dunia semakin berjaya.

Perusahaan rokok terkaya di dunia di duduki oleh Indonesia. Hal ini sempat membuat pemerintah dunia semakin dilema karena jaminan kesehatan akan semakin menurun.

Selain Indonesia, ternyata ada beberapa perusahaan rokok terkaya di dunia yang kekayaannya hampir sama dengan Indonesia.

loading...

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. China National Tobbaco

China National Tobbaco merupakan salah satu perusahaan rokok yang akan menjadi saingan Indonesia. China National Tobbaco ini dikabarkan bisa meraup pendapatan mencapai USD 91,7 miliar atau setara Rp 1.220 triliun. Produksi perusahaan ini pun cukup fantastis di mana mencapai 2,1 triliun batang dari 5,9 triliun batang rokok yang diproduksi di dunia. 97 Persen pangsa pasar China National Tobbaco berasal dari dalam negeri dan sisanya asing.

Baca juga : Ih Serem, Ini 6 Dampak Buruk Rokok Untuk Mulut Kamu

Tingginya pendapatan yang diraup merupakan berkah dari besarnya konsumen lokal dan perusahaan ini mampu memonopoli pasar. Bahkan kini China bisa mengusai sepertiga populasi perokok dunia.

2. Phillip Morris International

Perusahaan rokok yang kekayaannya hampir sama dengan Indonesia juga salah satunya perusahaan bernama Philip Morris International . Perusahaan ini bisa meraup pendapatan mencapai USD 76,34 miliar atau setara Rp 1.016 triliun. Pangsa pasar Philip Morris mencapai 15,6 persen di luar Amerika Serikat. Sejumlah produknya yang ternama antara lain Marlboro, U Mild, Philip Morris, Red and White, Basic, Chesterfield, Parliament, Lark, Merit, Muratti, dan Virginia Slims.

3. Japan Tobacco International

Japan Tobacco International merupakan perusahaan roko berbasis di Jenewa, Swiss yang juga saingan Indonesia. JTI ini bisa meraup  pendapatan mencapai USD 65,9 miliar atau setara Rp 887 triliun yang tentunya bisa menggarap pasar dunia dengan produk yang terkenal antara lain Winston, Mild Seven, Camel, Benson & Hedges, Silk Cut, Glamour, LD, dan Sobranie.

4. Grup Imperial Tobbaco

Grup Imperial Tobacco ini merupakan perusahaan pemroduksi rokok terbesar dunia. Lebih dari 320 miliar batang rokok tiap tahun dari 51 pabriknya di seluruh dunia. Produk mereka tersebar hingga lebih dari 160 negara di dunia.

Perusahaan ini menghasilkan pendapatan mencapai USD 46,08 miliar atau setara Rp 613 triliun, dan laba bersih mencapai USD 1,13 miliar yang berhasil menggarap pasar dunia dengan produk terkenal antara lain Ducados, Brandons, Carlton, Crowns, Davidoff, Embassy, Excellence, Fortuna, Gauloises, Gitanes, John Player & Sons, John Player Special, Lambert & Butler, Mark Fernyhough, Moon, Parker & Simpson, Peter Jackson, Prima, R1, Regal, Richmond, Rodeo, Route 66, Royale, Superkings and West, Camel, More, dan Mild Seven.

5. British American Tobbaco

British American Tobacco plc adalah perusahaan rokok terbesar di dunia yang bis meraup pendapatan mencapai USD 24,5 miliar atau setara Rp 326 triliun. Produknya telah beredar di sejumlah negara seperti Kanada, Afrika Selatan, Jerman, China, Australia, dan Selandia Baru. Beberapa produknya yang ternama antara lain Dunhill, Lucky Strike, Kent, Kool, Benson & Hedges dan Rothmans. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 55.000 pegawai di seluruh dunia.

Nah, itulah dia kelima perusahaan roko terbesar di dunia yang bisa meraup pendapatan sama dengan Indonesia.

Lihat juga : Di 5 Negara ini Harga Rokok Mahal Banget, Harganya Gila Gilaan Banget

Wajib Baca: Pengakuan cewek yang ML sambil karaoke via Smule ini bikin kamu geleng-geleng kepala mendengar alasannya

Wow!! Ini dia Daftar Harga HP Android Termurah 2016. Yang Mau Beli HP Wajib Lihat

Updated: Juni 2, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014