Terselubung

Blog Terselubung

Wow Ajaib Banget, Bayi ini Bisa Lahir Padahal Ibunya Sudah Meninggal 55 Hari yang Lalu

bayi-wojtus-lahir-setelah-ibu-meninggal-polandia_20160422_095148

Terselubungi.com – Keajaiban datang dari seorang bayi laki-laki yang bernama Wojtus yang lahir di Wroclaw, Polandia.  Bayi itu lahir dari rahim ibunya setelah ibunya dinyatakan meninggal dunia 55 hari sebelumnya.

Diketahui jika ibu Wojtus meninggal dunia akibat tumor otak saat ia hamil 17 minggu. Namun, bayi didalam rahimnya masih tetap hidup sehingga bayinya diselamatkan dengan menunggu hingga bayi siap untuk dikeluarkan dari rahim ibunya.

Menurut laporan medis Polandia, ibu Wojtus memang menderita tumor otak sejak 10 tahun terakhir. Ia menolak untuk menjalani operasi, karena resikonya yang terlalu besar. Hingga akhirnya ia harus kehilangan kesadaran karena penyakitnya itu. Wanita itu pun mengalami kematian otak (brain dead) pada usia kandungan ke-17 minggu.

loading...

Ia meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Universitas Wroclaw. Untungnya staf medis di rumah sakit tersebut berhasil menstabilkan organ vital sang ibu sebelum bayinya ikut meninggal dunia.

Bayi Ajaib Lahir Tanpa Setetes Darah

“Pasien dihubungkan dengan sebuah respirator, diberi makanan lewat saluran serta obat lewat infus untuk mencegah infeksi dan turunnya tekanan darah,” kata Dokter Kepala Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif, Andrzej Kubler, seperti dilansir Tribunnews.com.

Tim medis mempertahankan organ vital sang ibu sampai kehamilan minggu ke-28 atau ke-30 kehamilan. Dan akhirnya bayi dikeluarkan pada usia kehamilan minggu ke-27 dengan melalui operasi cesar.

Wojtus pun lahir dengan selamat dan sehat. Beratnya hanya mencapai 2.2 lbs atau hampir 1 kilogram. Bayi tersebut langsung diletakkan di bawah pengawasan neonatologist.

Kini kondisi Wojtus sangat lah sehat, beratnya sudah mencapai 3.3 kilogram. Ia pun sudah dibawa pulang oleh ayahnya. Kelahiran bayi Wojtus dari ibu yang sudah mengalami mati otak ini menjadi suatu keajaiban yang luar biasa.

Updated: Mei 8, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014