Terselubung

Blog Terselubung

Unik, di Australia Ada Rumah Sakit Khusus Boneka Yang Sakit

the-doll-hospital-rumah-sakit-dengan-pasien-boneka-7cb1

Terselubungi.com – Mungkin selama ini kamu hanya mengenal rumah sakit yang akan merawat atau menyembuhkan sakit manusia. Tapi, kali ini ada rumah sakit yang sangat unik, yaitu rumah sakit khusus boneka yang sakit.

Rumah sakit unik ini terletak di Sidney, Australia, yang disebut dengan Doll Hospital, atau rumah sakit boneka.

Seperti dilansir m.infospesial.net, rumah sakit ini didirikan pertama kali pada tahun 1913 Harold Chapman Sr. Awalnya Harold ini merupakan seorang yang pandai memperbaiki boneka yang rusak.

loading...

Banyak boneka yang rusak telah ia benarkan, hingga akhirnya banyak orang yang memepercayai dirinya untuk memperbaiki boneka yang rusak.

Sejak saat itu Harold melahirkan bisnis ini dengan mendirikan Doll Hospital atau rumah sakit beneka. Sejak awal didirikan hingga Harold telah tiada rumah sakit ini semakin berkembang pesat dan menambah barang-barang lain untuk diperbaiki seperti tas, sarung tangan dan lain-lain.

Saat ini rumah sakit boneka ini dipegang oleh Geoff Chapman yang merupakan anak dari Harold. Bisnis ini ia yang akan mengembangkannya.

Dengan kepandaian yang sama Geoff juga memperkembangkan bisnis ini hingga merambah ke barang-barang yang lain untuk diperbaiki.

Bahkan boneka modern, boneka antik, kereta dorong bayi,  tas, payung bahkan porselen juga bisa diperbaiki di Doll Hospital ini.

Updated: April 6, 2017 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014