Terselubung

Blog Terselubung

Tips Menjaga Nafas Selalu Segar

Tahukah Anda, memperbaiki nafas yang bau tergantung pada apa penyebabnya. Dalam 80 hingga 90 persen dari kasus tersebut, karena sesuatu di dalam mulut. Namun yang paling sering adalah dikarenakan mulut yang kotor. Plak, bakteri yang hampir tak terlihat dan terus-menerus terbentuk di mulut Anda, sering bertanggung jawab menyebabkan bau mulut. Penyebab lainnya seperti lubang dan penyakit gusi. Tapi terkadang, bau mulut disebabkan oleh sesuatu di paru-paru atau saluran pencernaan atau sistemik (bodywide) infeksi. Namun, makan makanan yang berbau bawang putih dan jengkol adalah penyebab paling umum. Bau yang kuat dari makanan seperti bawang putih, bawang merah yang dibawa melalui aliran darah dan dihembuskan oleh paru-paru.

6 Cara Menjaga Nafas Selalu Segar

Selain itu, beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan nafas bau kimia), dapat menyebabkan bau mulut. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga nafas Anda sesegar mungkin. Mari kita simak bersama-sama!

1. Menjaga mulut anda tetap bersih
Mulut Anda tetap bersih. Itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama di dalam mulut, maka dapat menyebabkan nafas bau

2. Membersihkan lidah
Bersihkan lidah Anda juga. Bakteri yang tertinggal di lidah Anda dapat berkontribusi kurang segar napas. Sebisa mungkin untuk menyikat lidah Anda setelah Anda menyikat gigi.

loading...

3. Menguyah piterseli
Mengunyah peterseli atau spearmint tidak akan menyembuhkan bau mulut, namun aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara.

4. Membasahi mulut anda
Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Saliva membantu membersihkan mulut Anda mereka memiliki aksi antibakteri alami, dan menyapu partikel makanan. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari.

5. Senantiasa berkumur setelah makan
Jika tidak ada yang lain, setidaknya berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.

6. Mengkonsumsi sayuran
Jenis-jenis makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. seperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak jika Anda ingin camilan.

Meski semua tips ini akan membantu bau napas supaya lebih baik, namun mengetahui penyebab bau mulut adalah cara terbaik untuk jangka panjang.

Updated: Agustus 17, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014