Terselubung

Blog Terselubung

Suara-Suara Misterius yang Pernah Terekam. Siapa Mereka Sebenarnya?

Para peneliti dan ilmuwan mencatat jika dalam sejarah peradaban manusia dan kemajuan teknologi ternyata pernah terdengar berbagai suara misterius yang hingga kini kebenarannya belum bisa dipastikan. Namun suara-suara tersebut justru membuka tabir misteri ilmu pengetahuan yang hingga kini belum terpecahkan. Wah? Seperti apa ya suara-suara mistis tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Suara Di Dalam Samudera Pasifik

Salah satu suara paling misterius yang pernah terkema adalah sebuah suara gema yang pernah terdengar di dalam Samudera Pasifik pada tahun 1997 silam. Sontak, kehadiran suara ini lantas membuahkan misteri besar bagi para ilmuwan-ilmuwan yang bertugas pada waktu itu. Oleh mereka, suara misterius ini kemudian disebut dengan nama The Bloop. The Bloop sengaja direkam oleh sensor yang dimiliki oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) guna memantau seluruh kejadian alam yang mungkin saja terjadi di dalam lautan. Suara yang berhasil terekam tersebut dianggap sebagai suara makhluk hidup lain yang diduga bukanlah manusia. Bahkan hasil prediksi menyebutkan bahwa suara tersebut dihasilkan oleh sosok makhluk hidup yang memiliki ukuran tubuh sangat besar, bahkan lebih besar daripada dinosaurus. Wah? Siapa ya kira-kira makhluk hidup tersebut?

2. Suara Ledakan Misterius

Suara misterius yang didengar oleh para ilmuwan pada tahun 1997 silam ternyata bukanlah suara misterius pertama yang pernah didengar. Sebab, sepuluh tahun sebelumnya—tepatnya pada tahun 1987—juga menghasilkan sebuah suara yang memiliki kekuatan yang cukup tinggi bahkan mampu meledakkan sebuah rumah. Suara tersebut berasal dari ledakan yang terjadi di Bell Island off Newfoundland yang terletak di Kanada. Anehnya, tak ada satu pun yang tahu asal suara yang kuat tersebut. Kesimpangsiuran kebenaran suara tersebut kemudian membuahkan banyak spekulasi di kalangan masyarakat. Bahkan ada yang menghubungkannya dengan dunia supranatural. Namun oleh History Channel, kejadian tersebut dikaitkan dengan ilmu pengetahuan yang memiliki dasar. Mereka menganggap bahwa suara yang kuat tersebut berasal dari senjata elektromagnetik. Hingga kini, tak ada satu pun orang yang dapat memastikan asal suara tersebut. Anehnya, di tahun 2010 silam, ledakan serupa terjadi di daerah Pennsylvania, Amerika Serikat. Suara tersebut membuat masyarakat setempat kebingungan sebab mereka mengalami kesulitan untuk menghubungi Koran-koran setempat. Sebagian besar warga setempat mengaku bahwa mereka tiba-tiba saja mendengar sebuah ledakan misterius yang suaranya bahkan dapat menggetarkan pintu rumah mereka.

3. Suara Mirip Kodok Di Dalam Laut Soviet

Satu lagi suara misterius yang pernah tercacat di dalam sejarah kehidupan manusia. Suara tersebut terekam secara tidak sengaja saat perang dingin tengah terjadi di atas laut Soviet. Saat perang dingin terjadi, banyak sekali kapal selam yang melakukan patrol di sekitar Laut Atlantik Utara dan Samudera Artkik. Anehnya, kapal-kapal selam tersebut kerap menangkap suara aneh yang mirip sekali dengan suara kodok. Lebih aneh lagi mereka hanya menemukan suara misterius tersebut di beberapa titik tertentu saja, bahkan di laut yang memiliki kedalaman cukup tinggi. Padahal apabila dilogika, mana mungkin ada kodok yang dapat menghasilkan suara begitu kencang di dalam lautan? Namun, pihak Soviet percaya apabila hal itu hanyalah trik Amerika Serikat untuk menakut-nakuti pihak Soviet saja. Namun hingga kini tak ada yang tahu pasti jawabannya.

.
Updated: Agustus 13, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014