Terselubung

Blog Terselubung

Seperti Ini Nih 8 Gaya Pacaran Anak ABG ketika Belum ada Internet dan Ponsel. Mungkin Kamu Pernah Melakukan Salah Satunya

8-gaya-pacaran-ABG-dulu

Terselubungi.com – Hidup di jaman serba canggih memang terkesan lebih seru. Dikit dikit langsung telpon atau enggak bbm atau lain sebagainya. Coba kalau dulu, mau ketemu saja susah. Maklum, zaman dulu yang namanya smartphone cukup sulit untuk dimiliki.

Nah, hal inilah yang membedakan kisah percintaan ABG zaman dulu sama zaman sekarang. Penasaran? Berikut 8 gaya pacaran ABG zaman dulu yang belum ada internet dan ponsel, seperti dilansir brilio.net, Jumat (16/9/2016):

1.Selipin surat cinta di buku doi

loading...

Menyelipkan surat berisi pernyataan perasaan di buku doi adalah salah satu cara jitu untuk mengungkapkan perasaan. Pernah begini?

2.Kirim salam lewat radio

Jika di zaman sekarang ponsel menjadi benda yang tak bisa dilepas, ABG zaman dulu justru tak bisa terlepas dari radio. Ya, ABG dulu sangat senang mendengar radio. Sebab, mereka dapat bisa menitip salam kepada orang-orang yang mereka sukai. Untuk menitip salam, mereka harus menghubungi pihak radio lewat telepon umum atau bahkan datang langsung ke kantor radio. Unik ya?

3.Teleponan di telepon koin

Saat belum ada ponsel, telepon koin jadi sarana penting untuk komunikasi dengan si doi. Berbekal dengan uang seratusan logam yang bundar besar dan tipis kamu sudah bisa melepas rindu dengan kekasih. Biasanya kamu akan panik ketika mendengar ucapan,  “Tiga menit waktu anda sudah habi, silahkan masukkan koin lagi.”

4.Kirim surat lewat pos

Zaman dulu orang LDR itu juga banyak lho, tapi istilahnya biasa dikenal dengan PJJ alias Pacaran Jarak Jauh. Tapi LDR-an zaman dulu lebih sakit dibandingin dengan sekarang, karena kalau mau teleponan harus interlokal. Untuk menghemat pengeluaran, suratlah yang menjadi solusinya. Ya, ABG zaman dulu sangat suka kirim-kiriman surat dengan kekasihnya dan dikirim lewat pak pos.

5.Janjian ribet nyasar

Zaman sekarang kalau mau ketemu itu gampang banget. Tinggal telepon terus nentuin tempatnya di mana udah langsung ketemuan. Kalau zaman dulu, sangat ribet. Dianya ke mana kamunya kemana. Ditambah lagi si doi tiba-tiba batalin janji begitu saja, nah berlumut dah nunggunya.

6.Silaturahmi keluarga diawali dengan kartu Hari Raya

Untuk mendapatkan restu orangtua si doi, tentunya kita harus mendekat diri agar lebih akrab. Mungkin sekarang kita bisa langsung datang ke rumahnya. Hal ini justru berbeda dengan ABG dulu, untuk mengawali perkenalan dengan orangtua dan keluarga pacar, mereka akan mengirim kartu Hari Raya baik itu Lebaran ataupun Natal.

7.Curiga pacar selingkuh? Diikuti diam-diam

Curiga terhadap pasangan memang hal yang biasa. Nah, untuk memastikan rasa kecurigaan ini benar atau tidak, mereka biasanya mengikuti pacarnya secara diam-diam.

8.Curhat masalah cinta di buku diary

Buku diary mungkin sudah menjadi benda yang selalu menemani ABG dulu. Mereka selalu mencurahkan isi hati mereka ke dalam buku itu. Karena bersifat privasi, tak sedikit yang menggembok buku diarynya. Beda dengan anak sekarang, dikit-dikit curhat di media sosial.

Wajib Baca: Pengakuan cewek yang ML sambil karaoke via Smule ini bikin kamu geleng-geleng kepala mendengar alasannya

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Updated: September 20, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014