Terselubung

Blog Terselubung

Rokok Membuat Leher Pria Ini Jadi Bolong

hjkj

Terselubungi.com – Sejak dulu hingga sekarang rokok diketahui tidak baik untuk kesehatan. Sudah banyak sekali peringatan atas bahayanya rokok tersebut untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi tetap saja banyak orang tidak mendengarkan peringatann yang penting itu.

Di tambah lagi sudah banyak sekali orang-orang yang meredarkan gambar-gambar akibat merokok yang begitu mengerikan saat merusak organ tubuh, tapi hal ini juga tidak menjadi penghalang bagi para pecandu rokok.

Tapi, kali ini agar para pecandu rokok lebih merasa percaya dengan bahayanya mengonsumsi rokok, seorang pria yang merupakan mantan pecandu rokok mempublikasikan penyakit yang ia derita akibat kecanduan rokok.

loading...

Ia mengidap penyakit trakeostomi atau trakea berlubang. Hal ini disebabkan karena kecanduan rokoknya yang ia mulai sejak berusia 15 tahun.

Pria tersebut bernama Edison Poltak yang mulai menjadi pecandu rokok sejak usia 15 tahun. Ia mengaku tidak bisa jika tidak merokok satu hari saja. Ia akan merasa aneh dengan mulutnya jika tidak merokok.

Edison juga mengatakan ia bisa menghabiskan rokok sebanyak 5 batang dalam satu hari. Ia juga mengatakan menjadi pecandu rokor selama 25 tahun, dan itulah yang menyebabkan dirinya terkena penyakit tersebut.

Dokter mengatakan, ia harus di operasi dengan cara melubangi tenggorokannya agar penyakitnya bisa diangkat. Hal ini membuat leher Edison menjadi bolong.

Edison mengaku ia sangat menyesali apa yang telah terjadi padanya, namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa lagi, karena itu semua kesalahannya.

Ia juga merasa menyesal atas perbuatannya di masa lalu yang menjadi pecandu rokok. Ia juga sering marah jika ada orang atau saudaranya yang merokok di dekatnya.

Edison juga mengatakan kepada para pecandu rokok agar memberhentikan kecanduannya tersebut sebelum menyesal kemudian. Ia juga berharap agar kisahnya ini menjadi dorongan untuk para pecandu rokok berhenti merokok.

Updated: Desember 4, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014