Terselubung

Blog Terselubung

Pernah Lihat Benda Ini di Celana Kamu? Ternyata Ini Fungsinya

664xauto-terungkap-fungsi-misterius-tombol-kecil-di-kantong-jin-160425t

Terselubungi.com – Jika sebelumnya artikel ini pernah mengungkap misteri kocek kecil celana jeans, kali ini Terselubungi juga akan mengungkap rivet atau paku keling yang terdapat di celana jeans.

Benda kecil yang mirip dengan tombol mini ini ternyata bukan hanya sebagai hiasan dari desain saku celana jeans saja. Namun juga memiliki fungsinya. Hanya saja hal ini jarang diketahui oleh orang-orang.

Dikutip Dream.co.id, rivet ini memiliki sejarah yang menarik dan memiliki fungsi tersendiri.

loading...

Dikisahkan pada tahun 1848, saat terjadi Gold Rush atau penambangan emas besar-besaran di California. Kala itu para penambang tidak bisa bekerja dengan nyaman karena celana yang mereka pakai sering melorot.

Selain itu, kantong atau saku celana mereka juga lebih cepat sobek karena sering digunakan menaruh hasil tambang.

Hal inilah yang membuat seorang penjahit bernama Jacob Davis asal Reno, Nevada, menciptakan ide agar celana itu tidak mudah melorot maupun sobek.

Dia pun mencoba menambahkan paku keling tembaga di saku celana jeans buatannya. Dengan tujuan memperkuat pinggiran dan ujung celana yang mudah robek. Dan ternyata benar, celana tersebut tidak mudah melorot dan robek.

Dari situlah celana jeans berpaku buatan Davis menjadi populer di kalangan penambang. Hingga saat ini paku keling itu masih digunakan.

Nah, itulah sejarah dan fungsi dari paku keling celana jeans atau rivet. Bagaimana menurutmu?

foto cangcut seksi gambar pakaian dalam perempuan macem2 celana dalm permpuan
Updated: Mei 13, 2016 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014