Terselubung

Blog Terselubung

Penulis Wanita yang Karyanya Sukses Difilmkan

Selain J. K. Rowling dan Stephanie Meyer yang novel karyanya sukses difilmkan dan sangat mendunia, ternyata sejarah sastra mencatat jika ada lagi tiga orang wanita yang novel karyanya juga berhasil memikat banyak mata dunia. Hingga akhirnya, para produser film tertarik untuk menjadikannya sebagai bahan cerita dari film-film mereka. Lantas? Siapakah sosok novelis wanita yang sukses tersebut? Dan bagaimana kisah suksesnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Suzanne Collins (The Hunger Games)

Salah satu penulis wanita yang novelnya sukses difilmkan adalah Suzanne Collins. Ya, ialah orang yang menciptakan berbagai macam karakter dan alur cerita menantang yang kini telah sukses difilmkan, The Hunger Games. Suzanne Collins sendiri merupakan alumni dari Indiana University. New York University, dan Alabama School of Fine Art yang lahir di Hartford, Connecticut tepat di tanggal 10 Agustus 1962. Suzanne pertama kali memperlihatkan bakat menulisnya saat ia berkecimpung sebagai penulis acara televisi anak-anak. Saat itu, ia menerbitkan sebuah buku berjudu; Grgor Overlander. Dari situlah karir Suzanne sebagai seorang penulis profesional berawal. Setelah menerbitkan buku pertamanya, anak dari seorang pilot ini kemudian menerbitkan buku The Hunger Games pada tahun 2008 silam.

 

Lantas? Darimanakah ide menulis itu muncul?

Menurutnya, ide untuk menulis trilogi The Hunger Games ini bermula saat ia tengah menghabiskan waktu untuk menonton televisi di malam hari. Saat itu, ia tengah menonton sebuah tayangan reality show dan tiba-tiba saja berpikir jika sepertinya ada yang salah dari tayangan tersebut. Setelah melihat tayangan reality show, ia kemudian menonton berita yang meliput mengenai kejadian perang di Irak yang kala itu benar-benar menggemparkan dunia. Nah, dari situlah, ide Suzanne untuk menulis sebuah novel mengenai tema perang berawal. Ia berharap, bukunya dapat membuka mata dunia untuk tidak melakukan perang di masa depan. Suzanne selalu menulis hal-hal yang sangat ia sukai sehingga ia merasa terus bersemangat untuk melanjutkan penulisan bukunya hingga berakhir.

 

2. Veronica Routh (Divergent)

Beberapa waktu lalu, para pecinta film dikejutkan dengan kehadiran sebuah film trilogi berjudul Divergent yang mengisahkan tentang pengelompokkan manusia di masa yang akan datang. Nah? Penasaran dengan penulisnya? Ya, penulis yang berada dibalik kesuksesan Divergent adalah seorang wanita kelahiran 19 Agustus 1988 bernama Veronica Routh. Lantaran karyanya mendapatkan banyak apresiasi dan diminati banyak orang, maka ia pun mendapatkan pengahrgaan sebagai Best Young Adult Fantasy & Science Fiction pada tahun 2012 silam. Hebatnya, hak cipta untuk pembuatan film yang diadaptasi dari novelnya tersebut telah ia dapatkan saat ia belum lulus kuliah. Istri dari seorang fotografe bernama Nelson Fitch tersebut lebih senang untuk tidak membaca apa yang telah ia tulis.

 

3. Lauran Kate (Fallen)

Lain lagi dengan penulis novel berjudul Fallen bernama Lauren Kate. Lauren merupakan seorang penulis fiksi remaja dewasa yang telah memiliki nama besar dalam dunia sastra. Bahkan, bukunya telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa lebih. Wah? hebat sekali ya. Salah satu novel terbaiknya yang berjudul Fallen akan difilmkan dan rencananya akan ditayangkan pada tahun 2015 nanti. Lauren sendiri merupakan pengagum dari karya-karya sastra dalam bidang fiksi seperti Matilda yang ditulis oleh Roahld Dahl serti The Great Gatsby yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald.

kmpln artis
.
Updated: September 6, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014