Terselubung

Blog Terselubung

Ngeri Ini Dia 7 Cerita Hantu Paling Seram di Bandung

0105

Terselubungi.com – Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Selain terkenal memiliki panorama alam yang indah, Bandung juga memiliki makanan yang khas. Salah satunya adalah peuyeum, makanan yang terbuat dari singkong yang difermentasi dengan ragi.

Selain itu, Bandung juga terkenal dengan cerita hantunya lho. Konon katanya di beberapa tempat di daerah Bandung terkenal dengan keangkerannya dan sering terjadi penampakan hantu mengerikan. Penasaran?

Dilansir Terselubung, berikut ini adalah 7 cerita hantu paling seram di Bandung:

1.Hooge Burgere

Cerita hantu paling seram pertama datang dari sekolah bernama Hooge Burgere. Sekolah yang terletak di jalan Belitung ini merupakan bekas bangunan kuno jaman penjajahan Belanda. Sekolah ini diketahui pernah menjadi tempat bunuh diri seorang wanita Belanda bernama Nancy. Banyak yang percaya arwah Nancy ini gentayangan. Sebab, sekolahan yang kini diganti dengan SMA 5 ini sering terdengar suara denting piano musik klasik di malam harinya. Padahal, saat malam hari sudah tidak ada kegiatan sekolah lagi.

2.Stadion Siliwangi

Stadion Siliwangi adalah salah satu tempat yang dipercaya banyak hantunya. Gedung yang terletak di Jalan Tongkeng ini menjadi menyeramkan ketika malam harinya. Banyak warga yang sering melihat penampakan hantu di sekitar stadion Siliwangi ini. Salah satu penampakan yang biasa terlihat adalah prajurit Belanda tanpa kepala yang menunggang kuda. Oleh karena itu, warga tidak berani melintasi jalan ini di malam harinya.

3.Hantu Garasi

Cerita paling seram berikutnya adalah cerita hantu garasi. Cerita mistis ini berasal dari sebuah bangunan rumah yang sudah tua yang memiliki garasi tua. Garasi tua ini diketahui pernah menyimpan mobil antik milik mantan presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno.

Kabarnya, garasi tersebut tidak pernah ditutup. Apabila ada orang yang menutup, maka pintu itu akan mengeluarkan suara ketukan dari dalam garasi. Tak hanya itu, warga Bandung yang sering melewati kawasan tersebut juga sering melihat anak-anak berlarian dan tampak marah.

4.Hantu Boneka

Hantu boneka ini berasal dari cerita sorang anak kecil yang berusia 2 tahun. Kala itu atau tepatnya 1981 silam, gadis kecil yang diketahui bernama Uci ini ditabrak hingga tewas di tempat. Tak ingin arwah anak kecil ini gentayangan, warga setempat pun menggantung boneka panda kecil di atas pohon, tempat di mana anak kecil itu tewas. Tak disangka, boneka yang digantung itu malah gentayangan. Boneka tersebut melayang-melayang di malam harinya.

5.Ruang Bawah Tanah Museum KAA

Cerita seram berikutnya datang dari ruang bawah tanah museum Konferensi Asia-Afrika (KAA). Museum bersejarah ini memang terkenal dengan keangkerannya. Gedung yang sering menjadi tujuan wisata favorit di Bandung ini, sering terjadi hal-hal mistis. Mulai dari suara pintu yang dipukul dengan keras, hingga penampakan hantu wanita.

6.Hantu Bermuka Rata

Cerita mistis ini berasal dari gedung universitas ITB. Bangunan yang didirikan pada 3 Juli 1920 ini, selalu memiliki keanehan. Salah satu kisah yang diceritakan turun temurun oleh para mahasiswa ITB adalah sosok hantu yang bermuka rata. Sosok menyeramkan ini sering terlihat di Aula Barat dan gedung PAU. Tak hanya itu, cerita mistis lainnya juga sering terjadi di lab. Mesin yang berada di lab itu sering menyala dengan sendirinya, padahal tidak ada seorangpun di sana.

7.Patung H.C Verbraak

Terakhir, cerita patung pastor H.C Verbraak. Kabarnya, patung ng pastor yangtewas akibat kecelakaan ini bisa bergerak dengan sendirinya. H.C Verbraak sendiri adalah seorang pastor asal Belanda yang ditugaskan di Aceh pada 1870 silam.

cerita hantu di Bandung cerita seram afrika
.
Updated: Mei 29, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014