Terselubung

Blog Terselubung

Mitos Mitos Asal usul Jenglot

mitos-mitos-yang-berkembang-soal-asal-usul-jenglot

Terselubungi.com – Jenglot merupakan salah satu makhluk gaib yang saat ini sedang dihebohkan oleh masyarakat. Apa lagi semenjak ditemukannya sepasang jenglot berjenis laki-laki dan perempuan yang membuat masyarakat Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi heboh.

Banyak warga yang penasaran dengan wujud jenglot ini, beribu-ribu orang berduyun-duyun untuk berebut melihat makhluk gaib ini.

Masyarakat pada penasaran dari mana asal usul dari makhluk gaib yang sangat misterius ini. Hingga saat ini tak ada satu orangpun yang mengetahui tentang asal usuk jenglot ini.

loading...

Tapi, ada beberapa mitos yang menceritakan tentang asal usul jenglot yang cukup dipercaya masyarakat.

Nah, mau tau seperti apa mitos-mitos asal usul jenglot ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Jenglot berasal dari petir

Menurut seorang paranormal dari Semarang, mengatakan bahwa jenglot itu berasal dari petir yang dulunya dipegang oleh tiga orang wali yaitu Syekh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel dan Sunan Giri. Konon katanya, ketiga wali tersebut merasa risih dengan petir yang terus menyambar, lalu mereka menangkapnya dan jadilah jenglot dengan wajah menyeramkan, tubuh kurus kering, berbentuk sangat kecil dan sangat mirip dengan manusia.

2. Jenglot makhluk hidup ditengah hutan

Kisah tentang jenglot ini memang sudah tersebar luas melalui banyak media, terutama banyaknya situs-situs yang menulis tentang jenglot ini. Wikipedia berbahasa Indonesia juga menulit tentang asal usul jenglot yang dikatakan berasal dari makhluk hutan yang hanya keluar dari hutan dimalam hari. Jenglot dikatakan berjalan lambat karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil. Namun, menurut hasil penelitian juga sudah terbukti jika jenglot bukanlah makhluk hidup, jadi pernyataan ini tidak bisa dipercaya oleh masyarakat tentang asal usul jenglot.

3. Jenglot adalah benda mati tapi punya kekuatan spiritual yang hidup

Menurut sejumlah paranormal jenglot ditemukan pada tahun 1972. Mereka menganggap bahwa jenglot ini merupakan benda mati tapi memiliki kekuatan spiritual yang hidup. Oleh karena itu, jenglot harus diberi makan, makanannya berupa darah manusia yang bergolong O dan AB.

4. Ada jenglot jelmaan petapa

Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa jenglot merupakan jelmaan dari seorang petapa yang memiliki ilmu yang sangat sakti. Seorang petapa ini ingin hidup abadi sehingga setelah bertapa bertahun-tahun tubuhnya semakin menyusut hingga mengecil dan tumbuh gigi taring empat yang sangat panjang. Jasad jenglot ini kemudian tidak diterima bumi dan juga akhirat.

Itulah dia ke empat mitos tentang asal usul jenglot.

Updated: Maret 20, 2017 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014