Terselubung

Blog Terselubung

Misteri Ular Raksasa Penyelamat korban Tsunami di Aceh

misteri-ular-raksasa-penyelamat-korban-tsunami-aceh

Ummikasum yang akrap disapa Maksum ini mengungkap semua misteri tentang ular raksasa penyelamay itu. Selama 35 tahun, Ummikasum ini berprofesi sebagai juru memandikan mayat dan juga seorang bidan kampung .

Sampai saat ini Ummikasum sehat walafiat . Menurut ceritanya , sewaktu tsunami di Aceh itu menerjang tubuhnya, dia merasa sudah pasrah akan tsunami yang ombaknya begitu dahsyat itu. Namun keajaiban datang untuk dirinya yang berhasil selamat dari hantaman gelombang tsunami ini yang mencapai ketinggian gelombang sebatang pohon kepala tua berkat dililit oleh seekor ular raksasa.

Maksum menceritakan peristiwa Tsunami itu datang ketika dirinya sedang asyik menyiram dan membersihkan bunga yang ada di pekarangan rumahnya. Tiba-tiba sekitar pukul 08.00 WIB, bumi Aceh bergetar, bergoyang ke kiri dan ke nanan yang ternyata adalah gempa berkekuatan 9,8 SR. Dari bencana tsunami itu Maksum harus ikhlas kehilangan 30 orang keluarga intinya yang diketahui meninggal akibat gelombang tsunami.

loading...

Saat tsunami menerjang tubuhnya, Maksum sempat melihat anak keduanya berlarian ke arah dirinya dan mengatakan air laut naik ke darat. Namun ketika air laut itu menerjang dirinya, Maksum sempat terjatuh terjatuh dan cucunya dalam gendongan pun terlepas.

Pada saat itu pula Maksum berusaha meraih cucunya, namun derasnya gelombang tidak sebanding dengan kekuatan tangannya saat itu berusia 50 tahun. Maksum yang hendak meraih cucunya itu hingga tangannya berdarah lantaran dirinya tidak sempat meraih cucunya melainkan kawat yang dipegang hingga membuat jarinya luka – luka.

“Sempat saya tarik cucu saya, tetapi kawat yang terpegang, sampai luka ini jari saya,” jelasnya sambil menunjukkan bekas jarinya yang luka seperti yang dilansir dari merdeka.com (26/12/2014).

Maksum tidak sadarkan diri ketika melihat cucunya sudah terbawa hantaman tsunami yang sangat dahsyat itu. Namun , Maksum tidak percaya jika dirinya masih hidup karena saat dirinya sudah sadarkan diri Maksum sudah berada di jembatan Krueng Cut yang berjarak sekitar 800 meter dari rumahnya. Maksum sadar jika dirinya bisa selamat berkat seekor ular besar yang berhasil melilit tubunya dan ksepala ular tersebutempat  menjulur ke arah wajah Maksum.

Dengan kondisi tubuh yang masih ditemani ular raksasa itu Maksum sempat meminta untuk di bawa ke daratan. Ajaibnya, ular raksasa itu juga langsung bergerak dan menenggelamkan dirinya dalam sungai dan lagi-lagi tiba-tiba dirinya sudah berada di jembatan Lamnyong, Darussalam dengan Jaraknya sekitar 300 meter.

“Saya waktu itu tidak ada lagi pakaian sehelai pun dan saya dalam sampah dan ular itu masih melilit tubuh saya,” jelasnya.

Ular raksasa itu tidak sedikit pun menggigit Maksum. Bahkan ketika ada tiga anak muda relawan dari PMI , ular itu melepaskan lilitannya dari tuBuh Maksum. Kisah tersebut pun menjadi cerita menakjubkan bagi Maksum yang kini dirinya masih di ebri kesempatan hidup untuk tinggal di lokasi sebelumnya dan kini Maksum membuka kios makanan untuk menyambung hidupnya.

Updated: September 8, 2017 — 2:31 pm
Terselubungi.Com © 2014