Terselubung

Blog Terselubung

Misteri Ular Besar Pemangsa Manusia di Hutan Kalimantan

ular

Terselubungi.com – Penulis sains, Nadia Drake mendengarkan cerite legenda misteri ular besar pemangsa manusia di Hutan Kalimantan dari Pak Rusni, tetua kampung Dayak Tumbang Tujang pada Juli 2014 lalu.

Awal kisahnya beberapa tahun yang lalu Sekelompok asli penduduk Kalimantan melakukan  migrasi menuju hutan belantara untuk melarikan diri dari penjajahan Belanda. Namun, ternyata didalam hutan tersebut mereka malah mendapat ancaman yang lebih menyeramkan lagi dari pada penjajahan tersebut.

Satu demi satu anak sekelompok penduduk tersebut hilang. Selama 8 hari ada 8 anak yang hilang secara tiba-tiba tanpa meninggalkan jejak sedikit pun. Kejadian ini membuat mereka menjadi takut dan mengira jika arwah penghuni hutan tersebut telah marah atau ada binatang buas yang memangsa anak-anak mereka.

loading...

Untuk mengetahui kebenarannya, sekelompok penduduk tersebut pun berencana untuk memasang jerat dan mengorbankan seorang anak untuk menghentikan hilangnya anak-anak lainnya lagi.

Kemudian, semua warga bersembunyi ditempat yang tak jauh dari anak tersebut. Suara riak air sungai pun mulai terdengar, masyarakat mulai resah. Lalu mereka melihat ada seekor ular raksasa yang langsug melahap anak kecil tersebut dan menelannya sekaligus dengan cepat.

Setelah mengetahui ular tersebut, penduduk pun mengikuti ke mana ular tersebut pergi. Kemudian sampai lah ke sarang ular tersebut, penduduk melihat ada tiga ekor ular  di sarang tersebut dimana ada dua ekor ular berukuran sangat besar yaitu sekitar sebesar drum minyak, dan satunya lagi masih kecil yaitu sekitar berukuran batang pohon kelapa.

Karena takut ular tersebut memangsa lagi, penduduk pun membunuh dua ular yang berbentuk sangat besar tersebut dan membiarkan ular yang kecil untuk tetap hidup. Setelah itu, ular dan manusia kini sudah hidup tentram dan tidak ada lagi saling bunuh membunuh.

Karena sangat penasaran dengan cerita tersebut, Nadia Drake pun melakukan penelitian untuk  mengetahui kebenarannya. Ia pun pergi ke hutan belantara tersebut yang saat ini sudah berusia 140 juta tahun. Hutan ini menjadi hutan yang salah satu tertua di dunia.

Di hutan tersbeut, Nadia menemukan 150 spesies ular yang hidup di sana. “Sepertinya setiap family ular ada di Kalimantan,” kata Sara Ruane dari American Museum of Natural History di New York, seperti dilansir Liputan6.com.

binatang buas di hutan kalimantan misteri hutan kalimantan binatang buas hutan kalimantan hewan buas yg ada di hutan kalimantan binatang hutan ka hewan buas di borneo binatang buas hutan hewan buas kalimanta hewan ganas di hutan kalimantan hewan buas di kalimantan
Updated: Juli 7, 2017 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014