Terselubung

Blog Terselubung

Misteri Tersembunyi di Dalam Patung Yesus 300 Tahun

vertical-christ-patience

Terselubungi.com  – Patung Yesus yang sudah berusia 300 tahun yang berada di Kota kecil di Meksiko memiliki misteri yang sangat aneh. Misteri tersebut berupa gigi manusia yang digunakan untuk membuat gigi patung tersebut.

Patung yang menggambarkan Yesus Kristus saat jelang penyalipan ini kini menjadi misteri. Bagaimana bisa gigi patung Yesus tersebut terbuat dari gigi manusia. Lalu, siapa yang mau mengorbankan giginya untuk membuat gigi patung tersebut?

Hal ini masih menjadi misteri yang tak terpecahkan. Padahal patung Yesus yang menggambarkan Yesus sedang duduk sambil  menatap sedi ke kejauhan tersebut, sama saja dengan patung yang lainnya yang ada di Meksiko.

loading...

Patung ini juga terbuat dari kayu, sama dengan patung yang lainnya. Tapi, bagaimana bisa gigi patung Yesus ini merupakan gigi manusia sungguhan, sedangkan gigi patung yang lain terbuat dari tulang hewan dan gigi hewan,

Seperti dimuat Terselubungi.com, yang mengutip di Liputan6.com, gigi manusia yang ada di patung Yesus tersebut tak sengaja ditemukan pada saat patung Christ of Patience dan patung-patung lain direstorasi oleh para peneliti INAH.

Unikel dan koleganya memindai patung dengan sinar-X, dan saat itulah tim peneliti tersebut melihat keanehan yang luar biasa dari gigi patung tersebut.

popo

Para peneliti merasa aneh, bagaimana bisa gigi patung itu terbuat dari gigi manusia yang putih seperti mutiara. Padahal mulut patung itu juga tidak terbuka.

Lalu, siapa yang mau menyumbangkan giginya untuk membuat gigi patung tersebut?

Dugaan menyebutkan jika gigi tersebut diambil dari orang yang sudah meninggal, atau diambil secara paksa dari manusia yang masih hidup.

Namun, itu semua baru dugaan, para peniliti ingin meneliti gigi tersebut lebih lanjut untuk mengetahui jenis kelamin dan usia orang yang memiliki gigi tersebut.

Updated: Maret 17, 2017 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014