Terselubung

Blog Terselubung

Misteri Patung Buddha Emas Berisi Mayat Akhirnya Terungkap

Patung Budha Berisi Mayat

Terselubungi.com – Para pengguna internet sempat di hebohkan dengan penemuan patung budha yang ternyata isi dalamnya terdapat mayat manusia, kini teka teki mayat yang ada di dalam patung budha ini pun sudah mulai terungkap.

Patung Buddha dari abad ke-11 yang dikenal dengan nama mumi Liuquan itu baru-baru ini dimasukkan ke dalam mesin pindai di Museum Drents di Belanda. Hasil pindai memperlihatkan bahwa patung Buddha tersebut berisi sesosok mumi biksu.

Namun, bukan hanya itu temuan uniknya. Organ dalam tubuh sang biksu ternyata sudah diganti. Bukan lagi organ tubuh, melainkan gulungan kertas yang berisi tulisan Cina. Hal itu pertama kali diketahui oleh dokter pakar gastrointestinal.

loading...

“Ia membuat temuan spektakuler: di tempat yang semula terdapat organ tubuh, ia (dokter gastrointestinal) menemukan, selain material busuk, gulungan-gulungan kertas yang bertuliskan huruf Cina kuno,” bunyi pernyataan resmi dari rumah sakit Amsterfoot.

Banyak yang meyakini bahwa biksu dalam patung tersebut, juga dalam patung serupa, sebenarnya tidak mati, melainkan masih bermeditasi. Patung yang satu ini berisi biksu Liuquan, seorang anggota Perguruan Meditasi Cina. Mumi tersebut akan dipamerkan di Hungaria.

Sumber: Suara.com

mayat mengerikan di dunia
Updated: Januari 4, 2018 — 6:32 am
Terselubungi.Com © 2014