Terselubung

Blog Terselubung

Misteri Kalunga Misteri Dunia Orang Mati di Afrika

Di Afrika ada sebuah kisah atau cerita mitos mengenai misteri Kalunga yang erupakan dunianya orang orang yang telah mati di Afrika, dan kisah ini bahkan masih dipercayai orang afrika sampai saat ini.

misteri kalunga

Dalam cerita rakyat Angola, patah hati setelah kematian sang Raja, istrinya Muhungu, Kepala Kitamba memerintahkan umat-Nya untuk tidak berbicara atau makan sampai ia bisa dihidupkan kembali. Para kepala suku meminta seorang pria untuk mengambil obat untuk raja dari Kalunga (dunia orang mati). Dukun memerintahkan semua orang desa untuk mencuci diri dengan bumbu diinfus dan tak lama setelah itu, turun ke tanah orang mati dengan anaknya.

Setelah pulang, pria itu segera menemui sang ratu. Dia menunjukkan Kalunga-ngombe, penguasa dunia bawah, dan menjelaskan bahwa ia makan semua orang. Dia juga menunjuk sosok bayangan dalam rantai Jimat Kepala Kitamba, yang ditakdirkan untuk segera mati. Memberinya gelang penguburan sebagai bukti pertemuannya, ratu mengirim dukun kembali, mengatakan kepadanya bahwa kalau ada orang yang masuk Kalunga mereka tidak pernah bisa untuk meninggalkan dan bahwa ia tidak harus makan salah satu makanan atau berbicara tentang kematian yang akan datang Kitamba. Jika tidak, ia dan anaknya berdua akan dipaksa untuk tinggal di dunia bawah. Ketika ia kembali, ia disajikan kepala dengan sebuah gelang, dia menegaskan bahwa itu memang Muhungu.

loading...

Rakyat Angola punya mitos tentang kematian yang agak absurd, namun cerita berikut ini berkesimpulan bahwa orang yang sudah mati tak bisa bangkit kembali.Syahdan, Kepala suku Kitamba bersedih dengan kematian istrinya. Ia menitahkan rakyatnya untuk berpuasa makan dan bicara sampai istrinya bisa hidup lagi. Ia juga meminta dukun sakti untuk pergi ke dunia orang mati (disebut Kalunga) bertemu ratu penguasa mengambil obat untuk istrinya.Sang dukun dan anaknya turun ke Kalunga dan bertemu dengan sang ratu kematian. Sang dukun juga melihat roh kepala suku diikiat dengan rantai. Ini berarti tak lama lagi waktu kematian untuk kepala suku akan tiba.Ratu Kalunga menyuruh sang dukun dan anaknya kembali ke â??dunia atasâ?? dan menjaga rahasia tentang nasib kepala suku. Jika tidak, ia dan anaknya harus menetap di dunia orang mati. Karena, siapa pun yang masuk ke Kalunga tak akan pernah bisa kembali.

Updated: Oktober 2, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014