Terselubung

Blog Terselubung

Manfaat Dan Khasiat Jus Jeruk Untuk Kesehatan

Artikel Aneh Unik, Dunia Kesehatan – Manfaat Jus Jeruk Khasiat Jus Jeruk Untuk Kesehatan Dan Pencegahan Penyakit – Buah jeruk merupakan salah satu buah yang mudah di dapatkan. Kandungan zat yang ada dalm buah jeruk ini memiliki banyak manfaat dan khasiat buat kesehatan badan. Rasanya yang segar sehingga buah jeruk ini sangat di sukai banyak orang. Umumnya buah jeruk memang di konsumsi dalam keadaaan masih segar dan bukan di olah. Tapi banyak juga orang yang mengkonsumi buah jeruk ini setelah di olah menjadi jus. Manfaat dan khasiat apa saja yang di dapatkan pada buah jeruk setelah di buat menjadi jus?
Beberapa khasiat buah jeruk di antaranya adalah berfungsi untuk memperbaiki pencernaan, untuk merangsang nafsu makan, berkhasiat menghilangkan kembung, untuk menghancurkan cacing-cacing yanag ada dalam usus, sebagai penyembh sakit perut, juga bisa untuk menyembuhkan sembelit.

Buah jeruk yang sudah di buat menjadi Jus memiliki manfaat untuk membuat saluran usus agar tidak dapat di diami oleh mikroba jahat. Asupan makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik dapat menyebabkan pembusukan makanan didalam perut dan akan membentuk gas. Karena adanya gas didalam perut inilah yang menyebabkan perut atau lambung terasa penuh atau kembung.

Khasiat jus jeruk ini bisa membersihkan pembusukan makanan yang terdapat dalam lambung serta dapat membersihkan saluran lambung serta usus-usus, sehingga dapat meningkatkan energi pencernaan yang ada pada kedua organ pencernaan tersebut.

Beberapa unsur zat kimia yang banyak terdapat didalam buah jeruk adalah zat potassium, zat kalsium, serta fosfor. Buat Anda yang ingin memperbaiki sistem pencernaan, sangat disarankan sekali minum satu gelas jus jeruk setiap pagi hari dan dilakukan secara teratur.

loading...

Manfaat dan khasiat lain dari minuman jus jeruk untuk kesehatan tubuh manusia adalah :

1. Bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan.
2. Memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.
3. Berkhasiat untuk menghilangkan batu empedu.
4. Berguna sebagai zat antikanker.

Untuk mengetahui jeruk yang bagus pilihlah buah jeruk yang masih keras, padat, agak berat, serta memiliki jalinan serat kulit yang baik. Jangan memilih buah jeruk yang bobotnya ringan serta tidak padat karena kalau memilih yang ini kandungan airnya sangat sedikit.

Mau hidup sehat ?? Tidak murah dan mudah.. kalau ada niat pasti bisa .. Mari kita hidup sehat.

Updated: Oktober 1, 2016 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014