Terselubung

Blog Terselubung

Ini Surga-Surga di Dunia yang Tersembunyi

Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini begitu luas. Saat ini, dengan kemajuan teknologi yang ada, manusia dapat menjelajah tempat atau lokasi yang sebelumnya tak tersentuh. Beberapa dari tempat tersebut punya keunikan (keindahan) yang tak dapat ditemukan di tempat-tempat biasa. Ketika melihatnya, orang bakal merasa seperti di surga. Oleh sebab itu tak ada salahnya jika tempat-tempat ini disebut surga dunia, sebab tempat tersebut layaknya sebuah lukisan indah yang diwujudkan dalam panorama yang mempesona. Rasa-rasanya tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati surga di beberapa tempat berikut ini.

1. Batu Tenda Kasha-Katuwe, Meksiko

Ini Surga-Surga di Dunia yang Tersembunyi

Terletak 40 kilometer sebelah barat daya dari Santa Fe, dekat Cochiti. Kasha-Katuwe Tent Rocks Monumen Nasional adalah Biro Manajemen Tanah (BLM) yang dikelola situs yang didirikan sebagai Monumen Nasional AS oleh Presiden Bill Clinton pada Januari 2001 tak lama sebelum meninggalkan kantor. Dalam bahasa Pueblo Keresan Kasha-Katuwe berarti “tebing putih”. Sebetulnya, batu tenda Kasha-Katuwe terbentuk sekitar tujuh juta tahun lalu sebagai tumpukan debu dari awan panas gunung berapi. Dengan tempaan erosi dan juga cuaca bertahun-tahun lamanya, maka terbentuklah formasi bebatuan yang menarik dan indah. Batu-batu yang dianggap penduduk sekitarnya sebagai batu “kemaluan” ini lantas diberi nama resmi Kasha Katuwe yang berarti “tebing putih”. Batu-batu yang ada disini pun punya ukuran yang beragam dari yang tingginya beberapa meter hingga puluhan meter.

2. Biara Ki, India

loading...
Ki Monastery
By 4ocima from Czech Republic (KiMonastery) via Wikimedia Commons

Beberapa bagiannya mirip seting dari Lord of the Rings. Biara Ki terletak di Desa Ki, wilayah Himalaya dan berdiri di ketinggian 4.166 meter di atas permukaan laut (mdpl) menghadap Lembah Spiti. Ini adalah pusat pelatihan keagamaan bagi Lamas dan dibangun pada 1585 oleh Abtai Sain Khan. Biara Ki dihuni oleh para biksu Buddha Tibet dan terletak di sebuah bukit tepat di atas sebuah desa kecil Kibar di India. Ketinggian biara ini dipercaya sebagai yang tertinggi di India, yang mencapai 13.668 kaki di atas permukaan laut. Biara yang ditemukan di abad ke-11 ini punya sejarah yang sangat kelam. Berkali-kali tempat ini diserang oleh tentara Mongol. Biara Ki dulunya pernah juga rusak karena dibakar atau pun karena gempa.

3. Quinta de Regaleira, Portugal

View down the Well
By Stijndon (Karya sendiri), via Wikimedia Commons

Berlokasi dekat pusat bersejarah Sintra, Portugal. Ini diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dalam “Landscape Budaya Sintra”. Sumur berukuran raksasa yang disebut sebagai Sumur Inisiasi ini terletak di Quinta da Regaleira, Portugal. Salah satu bangunan atraktif di sana adalah tangga melingkar menuruni sumur super besar yang membawamu entah ke mana. Sumur ini dipercaya sebagai tempat ritual inisiasi kelompok Mason. Tepat di dasar sumur ada sebuah kompas yang terletak di salib ksatria templar.

4. Danau Plitvice, Kroasia

Plitvice Lakes National Park (2)
By Pablo BM from London, England, via Wikimedia Commons

Merupakan sebuah taman nasional di Kroasia, terletak di tengah antara kota-kota Zagreb dan Zadar di dataran tinggi karst. Ini adalah taman nasional tertua kedua di Eropa selatan dan terbesar di Kroasia. Jika anda ingin melihat hamparan air biru dan juga air terjun yang tak terkatakan keindahannya, ada baiknya anda mengunjungi taman nasional Danau Plivitice di Kroasia. Kekontrasan warna dari biru danau sampai hijaunya tumbuhan menjadi kekuatan utama tempat ini. Penduduk setempat pun mengungkap bahwa tempat ini makin indah di musim dingin.

5. Wulingyuan, Hunan – Cina

Wulingyuan 2
By Filipe Fortes from New York, United States ([1]), via Wikimedia Commons

Merupakan sebuah pemandangan menakjubkan di provinsi Hunan Cina. Daerah ini dikenal dengan pilar batu pasir yang tinggi, beberapa di antaranya menjulang tinggi hingga 200 meter ke udara. Wulingyuan adalah rumah lebih dari tiga ribu pilar batu seperti gambar di atas. WOOW. Dengan karakteristiknya tersebut, lokasi ini menjadi sebuah keajaiban tersendiri. Pilar-pilar tersebut terbuat dari campuran kuarsa dan batu yang membentuk formasi karst. Wulingyuan terletak 170 mil di timur laut Changsha dan telah ditetapkan UNESCO sebagai situs World Heritage tahun 1992 lalu. Meskipun begitu, sebetulnya tempat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dunia.

None found.
Updated: Agustus 27, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014