Terselubung

Blog Terselubung

Hujan Sangat Lebat Pertanda Kiamat Sudah Dekat

images

Terselubungi.com – Memang pada dasarnya peristiwa hancurnya muka bumi atau yang sering disebut sebagai kiamat ini hanya Tuhan pencipta alam semesta lah yang mengetahuinya. Namun seiring berkembangnya zaman dan kemajuan ilmu pendidikan ini membuat banyak orang – orang cerdas menafsirkan kedatangan kiamat dengan sejumlah tanda – tanda kiamat yang ada.

Penafsiran kiamat yang sering beredar ini juga didasari oleh sebuah hadist yang tercantum dalam kitab suci Al-Quran. Bahkan melalui Rasul-Nya, Allah telah mengabarkan tanda-tanda kedatangan hari kiamat. Diantaranya adalah kemunculan dajal, terbitnya matahari dari barat, turunnya nabi Isa, ya’juj dan Ma’juj serta keluarnya api dari Yaman yang akan menggiring manusia ke tempat mahsyar mereka.

Namun jika di dalam hadist menyebutkan bila tanda – tanda kiamat tak hanya seperti yang disebutkan di atas. Ada sejumlah tanda lain sepertu datangnya hujan lebat terus – menerus ini juga menjadi tanda akan datangnya kiamat.

loading...

Dalam sebuah penjelasan datangnya hujan lebat ini bisa menjadi tanda kiamat  yakni ketika hujan deras itu bisa merusakkan rumah-rumah kediaman. Bahkan Rasulullah SAW telah memberikan tanda-tanda bahwa akan banyak terjadi banjir dan hujan lebat yang memusnahkan pada akhir zaman nanti.

Hujan lebat yang dimaksud sebagai tanda kiamat ini ketika turunnya hujan yang lebat dan tidak dapat ditahan oleh rumah-rumah manusia yang terbuat dari batu dan tanah. Sementara rumah yang dapat bertahan dari hujan yang lebat adalah kemah-kemah yang terbuat dari kulit unta.

Dalam sebuah hadits dikatakan bahwa dari Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak akan terjadi hari kiamat hingga langit akan menurunkan suatu hujan yang tidak dapat ditahan oleh rumah-rumah dari tanah dan batu (rumah-rumah perkotaan) ataupun rumah-rumah dari bulu (rumah-rumah perkampungan), tidak ada yang mampu bertahan darinya kecuali rumah yang terbuat dari pepohonan.” (HR. Ahmad, berkata al-Haitsami: perawinya para perawi as-shahih. Syaikh al-Arna’uth berkata: sanadnya shahih, sesuai dengan syarat Muslim. Hadits ini diriwayatkan pula oleh Ibnu Hibban dalam kitab shahihnya. )

Selain itu, turunnya hujan yang termasuk tanda kiamat sudah dekat ini ketika turunnya hujan namun tidak menumbuhkan tumbuhan sedikitpun

Dari Anas ra dikatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak akan terjadi hari kiamat hingga manusia dihujani oleh hujan yang biasanya, tetapi ia tidak menumbuhkan apapun di atas muka bumi.” (HR. Ahmad dan Abu Ya’la. Berkata al-Haitsami dalam al-majma’: seluruh perawinya tsiqat.)

Yang perlu kita ketahui jika hujan turun ke bumi ini dapat menyegarkan tanaman dan udara di bumi serta bermanfaat bagi mahluk hidup dan seisinnya ini tandanya rejeki dari Allah SWT. Namun ketika hujan turun tetapi justru tidak menumbuhkan apapun di atas muka bumi, ini tandanya hujan penanda kiamat.

Dengan datangnya hujan seperti ini mahluk hidup di bumi akan lebih tersiksa dan banyak yang meninggal secara perlahan.

keanehan gerhana matahari
Updated: Desember 18, 2015 — 10:56 pm
Terselubungi.Com © 2014