Terselubung

Blog Terselubung

Hal yang Sering Dilakukan Anak-Anak Dan Remaja Dulu

Zaman memang boleh saja berubah, termasuk teknologi dan habit seseorang dalam mengisi masa anak-anak dan remaja mereka. Namun, kenangan yang pernah dilakukan oleh kebanyakan anak-anak dan remaja di era 90-an ini memang tak lantas dengan mudah dilupakan begitu saja. Sebab, apa yang mereka lakukan memang masih sangat jauh dari kecanggihan jika dibandingkan dengan kehidupan anak-anak dan remaja dewasa ini. Namun, setidaknya hal-hal unik tersebut mampu menguatkan aura masa kanak-kanak yang memang seharusnya dijalani sesuai dengan usia seseorang itu sendiri. Lantas kira-kira hal-hal unik apa saja yang pernah dilakukan oleh anak-anak dan remaja di era 90-an? Yuk, intip kisah uniknya berikut ini.

1. Penghapus Karet

Salah satu hal unik yang pernah dilakukan oleh anak-anak dan remaja di era 90-an adalah menggunakan penghapus karet untuk menghapus hal-hal yang dianggap salah salah yang saat itu ditulis menggunakan pensil. Ya, saat itu kebanyakan pelajar sangat senang menggunakan kearet gelang untuk menggantikan fungsi penghapus. Ingin tahu cara membuatnya? Mudah sekali! Coba saja lilitkan sebuah karet gelang pada bagian ujung atas pensil kemudian cobalah menghapus tulisan yang salah dengan menggunakan penghapus tersebut.

2. Bertukar Kertas Surat Lucu

Ada hal unik yang pernah dilakukan oleh kebanyakan anak perempuan di era 90-an silam, yakni saling bertukar kertas surat bergambar dan model lucu atau bahkan yang memiliki aroma yang cukup wangi. Anak-anak perempuan tersebut akan berlomba-lomba mengumpulkan berbagai macam kertas surat dan hal itu akan menimbulkan kebanggan tersendiri bagi mereka. Biasanya, anak perempuan yang memiliki koleksi terbanyak dan terbaik akan lebih dikenal oleh teman-temannya.

loading...

3. Telepon Koin

Apabila Anda termasuk salah satu anak generasi 90-an, maka hal unik yang satu ini pasti tak akan pernah dilupakan. Ya, telepon koin. Di era 90-an dulu, telepon selular—apalagi smartphone—memang belum dikenal seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, selain menggunakan telepon rumah, salah satu alat komunikasi paling murah merih dan mudah dijangkau oleh seluruh kalangan generasi 90-an adalah telepon koin. Sayangnya, koin-koin yang harusnya dapat memudahkan komunikasi justru seringkali mengadat. Uniknya, sebagian anak-anak di era itu juga kerap menggunakan telepon koin untuk memancing koin-koin yang sudah ada di dalam telepon agar dapat keluar. Caranya, uang koin tersebut akan dilubangi dan diikat menggunakan benang. Nah, koin yang telah terikat tadi kemudian dimasukkan ke dalam lubang telepon koin. Setelah masuk, maka mereka akan menarik tali tersebut hingga akhirnya koin dapat digunakan berkali-kali untuk telepon.

4. In Line Skate

Satu lagi hal unik yang kerap dilakukan oleh generasi era 90-an, yakni memainkan in line skate. Biasanya setiap sore aka nada banyak sekali anak-anak yang memainkan permainan ini di depan kompleks perumahan. Mereka tak akan melakukannya sendiri. Sebab biasanya, mereka akan melakukan hal tersebut bersama-sama. Bahkan untuk memeriahkan sore hari, mereka kerap mengadakan kompetisi balap in line skate.

Updated: Agustus 14, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014