Terselubung

Blog Terselubung

Hal-Hal Unik yang Gak Kamu Ketahui dibalik Pernikahan Gibran dan Selvi Ananda

037008300_1429072692-raka1

Terselubungi.com   – Semua warga Indonesia telah menyaksikan “The Royal Wedding”, pernikahan antara putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, pada 11 Juni 2015 Kemarin.

Segenap masyarakat Indonesia khususnya Kota Sola, Jawa Tengah yang menanti-nantikan acara besar tersebut, kini merasa bahagia telah menyaksikan event bersejarah yang akan menjadi sesuatu terkenang  abadi bagi semua warga di negeri ini.

Layaknya pernikahan Pangeran William dari Kerajaan Inggris dengan Kate Middleton, penikahan Gibran dan Selvi sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

loading...

Namun ada sedikit perbedaan dalam pernikahan putra sulung orang nomor satu di negeri ini dengan putri Solo 2009 tersebut. Hal-hal yang berbeda ini juga ikut menghiasi kemeriahan pesta pernikahan putra sulung Jokowi dan putri Solo 2009.

Nah, mau tau apa saja hal-hal unik yang tidak kamu ketahui dibalik pernikahan Gibran dan Selvi Ananda ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Dibalik Tanggal 11 Juni 2015

Sudah merupakan tradisi masyarakat Jawa memilih tanggal baik untuk hari pernikahan. Sama seperti yang dilakukan oleh putra Jokowi yang memilih tanggal 11 Juni 2015 untuk hari pernikahannya. Di balik tanggal 11 Juni ini memiliki arti penting yang tidak kamu ketahui.

11 Juni 2015 ternyata jatuh pada hari Kamis Wage dalam tanggalan Jawa. Kamis Wage merupakan weton kelahiran Gibran Rakabuming Raka yang lahir 1 Oktober 1987. Sedangkan weton merupakan hari yang sangat penting bagi masyarakat jawa.

2. Jokowi dan Tukang Becak

Karena Presiden Joko Widodo ini memang dicintai oleh rakyat kecil, tukang becak pun juga ikut memeriahkan pernikahan putra sulung Jokowi. Sebelum hari H pernikahan Gibran dan Selvi belasan tukang becak melakukan pawai di sepanjang jalan kota Solo untuk membawa puta putri Solo demi menyambut pernikahan Gibran dan Selvi Ananda.

3. Larangan untuk Tamu

Ada lagi hal unik dari pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, yaitu adanya larangan untuk para tamu undangan yang datang ke pesta pernikahan putra Joko Widodo tersebut. Larangannya berupada setiap tamu undangan dilarang membawa kado dan hal tersebut tertulis jelas didalam undangan.

Dan sebagai suri tauladan yang baik, Joko Widodo sama sekali tidak mengambil cuti saat pernikahan putra sulungnya. Ia tetap menjalankan roda pemerintahan dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Nah, itu dia hal-hal unik yang ada di pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Bagaimana menurut kamu, menarik bukan ??

Updated: Juni 14, 2015 — 2:57 pm
Terselubungi.Com © 2014