Terselubung

Blog Terselubung

Guru-Guru Berikut Telah Melakukan Hal-Hal yang Membahayakan

Guru seharusnya dapat menjadi sosok yang dapat memberikan contoh-contoh yang baik pada murid-muridnya. Sebab, ia merupakan salah satu stake holder yang menentukan kualitas generasi bangsa yang memiliki pendidikan terbaik. Namun sayangnya hal tersebut tak ditunjukkan oleh guru-guru berikut ini. Alih-alih memberikan contoh yang baik, mereka justru memberikan contoh yang menyimpang yang justru dapat membawa efek negatif bagi murid-muridnya. Wah? Parah sekali ya? Lantas? Bagaimana contoh-contoh menyimpang yang sangat amat tak pantas ditunjukkan oleh seorang guru tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Menyuruh Muridnya Untuk Membalas Dendam

Tak dipungkiri jika dalam dunia anak, kita sering menemukan tindak kekerasan yang mirisnya dilakukan sendiri oleh teman sebaya mereka. Bahkan lebih parahnya, tindak kekerasan yang terkadang juga diikuti dengan pembullyan tersebut kadang terjadi di aera sekolah. Selain kekerasan fisik, tindak kekerasan tersebut juga kerap didapatkan oleh seorang anak melalui hinaan hingga akhirnya membuat mentalnya menjadi sangat lemah dan apabila tidak ditindaklanjuti dengan baik maka dapat tumbuh menjadi rasa dendam. Sebagai seorang guru, tentunya Cynthia Ambrose dapat memberikan pelajaran moral pada muridnya yang menjadi korban tindak kekerasan tersebut. Namun sepertinya, hal yang sebaliknya yang tak pantas dilakukan oleh seorang guru justru ia pilih.

Saat suatu hari Cynthia melihat salah seorang muridnya mengalami suatu tindak kekerasan yang dilakukan oleh salah satu temannya. Namun, bukannya melaporkan kejadian tersebut pada kepala sekolah, Cynthia justru menawarkan pada muridnya yang telah menjadi korban tindak kekerasan tersebut untuk membalas dendam dengan cara menghajar teman-temannya. Wah? Parah sekali bukan? Padahal, muridnya tersebut baru berusia 6 tahun. Lantaran melakukan tindakan tak terdidik dan tak patut dicontoh, maka guru dari sebuah sekolah dasar yang ada di Texas tersebut kemudian dihukum kurungan selama 30 hari.

 

2. Menuangkan Darah Guna Menjawab Pertanyaan Murid

Suatu hari, seorang guru sebuah Taman Kanak-Kanak (TK) yang terletak di Norwegia tiba-tiba saja mendapatkan pertanyaan dari murid-muridnya. Sebenarnya, pertanyaan para murid tersebut sangat umum bahkan dapat dijelaskan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Murid-murid dari guru yang tak disebutkan namanya ini hanya menanyakan fungsi darah yang ada dalam tubuh manusia saja. Namun, bukannya menjelaskan dengan kata-kata, guru ini justru menjelaskan fungsi darah dengan cara menuangkan darahnya sendiri ke dalam sebuah botol lantas membiarkan murid-muridnya yang rata-rata masih berusia 3-6 tahun untuk bermain-main dengan darahnya tersebut. Parahnya, justru ada salah seorang murid yang mencicipi darah guru tersebut. Lantaran melakukan hal yang sangat memalukan dan tak mendidik tersebut, maka guru ini pun kemudian dikeluarkan dari sekolah.

 

3. Melakukan Aksi Lelucon Penembakan

Parahnya, salah satu guru yang mengajar di Scales Elementary School Tennessee ini melakukan hal yang benar-benar tak patut dicontoh. Sebab saat murid-muridnya tengah melakukan sebuah acara tamasya, guru yang tak disebutkan identitasnya ini tiba-tiba melakukan sebuah reka adegan yang sangat mirip dengan adegan penembakan asli yang terjadi di Virginia Tech beberapa waktu lalu yang kemudian menjadikan anak-anak tak berdosa sebagai korban jiwanya. Jelas saja seluruh murid-muridnya menangis dan menjerit ketakutan. Karena merasa jika lelucon tersebut tak pantas dilakukan oleh seorang guru, maka orang tua dari para murid pun melakukan protes keras pada pihak sekolah dan meminta guru tersebut untuk dikeluarkan.

.
Updated: September 8, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014