Terselubung

Blog Terselubung

Fakta Fakta Unik Yang Ditemukan di Jenglot

4-fakta-unik-penelitian-soal-jenglot

Terselubungi.com – Semakin majunya perkembangan zaman ternyata tak membuat masyarakat Indonesia meninggalkan kepercayaan mereka tentang makhluk gaib. Salah satu makhluk gaib yang dipercaya masyarakat tentang kebenaran keberadaannya adalah Jenglot.

Ya, memang tidak bisa dipungkiri jika keberadaan jenglot memang masih dipercaya masyarakat. Ditambah lagi cerita dibalik makhluk kecil yang berwajah seram dan menakutkan ini.

Banyak masyarakat yang masih percaya dan memuja makhluk kecil yang satu ini. Namun, apa makhluk apakah sebenarnya jenglot ini.

loading...

Nah, jika kamu salah satu orang yang belum mengetahui tentang karakteristik jenglot, kamu bisa mengetahui beberapa fakta-fakta unik tentang jenglot.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima fakta unik dibalik jenglot.

1. Kulit jenglot memiliki karakteristik DNA seperti manusia

Menurut hasil penelitian Djaja Surya Atmaja PhD, dari Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa kulit jenglot memiliki karakteristik DNA yang sama dengan manusia. Tapi, Djaja tidak yakin jika jenglot termasuk manusia. Menurutnya, bisa saja penelitiannya tersebut meleset karena kulit jenglot yang sering ditetesi darah manusia.

2. Jenglot tidak memiliki struktur tulang

Hasil rontgen yang dilakukan oleh Budi Sampurna DSF di bagian Forensik RSCM, menunjukan jika jenglot sebenarnya tidak memiliki struktur tulang untuk menyanggah tubuhnya seperti manusia. Pembuktian ini menunjukan jika jenglot bukan termasuk manusia.

3. Tidak memiliki jaringan kuku dan empat gigi

Dari hasil pemeriksaan membedah jenglot didapatkan informasi bahwa jenglot sebenarnya tidak memiliki jaringan kuku dan empat gigi. Hal ini menunjukan jika kuku jenglot tersebut tidak sama seperti kuku manusia. Dan begitu juga pada gigi jenglot yang tidak sama seperti gigi manusia.

4. Jenglot tidak memiliki struktur seperti manusia

Banyak masyarakat yang percaya jika jenglot itu merupakan makhluk hidup sama seperti manusia. Namun, menurut hasil penelitian membuktikan jika jenglot tidak memiliki struktur tulang sama seperti manusia. Selain itu, jenglot juga tidak memiliki organ tubuh seperti jantung dan paru-paru yang digunakan manusia untuk bernapas. Jadi, jenglot tidak bisa dikatakan sebagai makhluk hidup, melainkan hanya karya seni yang sedikit berbau mistik.

Nah, itu dia beberapa fakta-fakta unik yang ditemukan di jenglot.

Updated: Maret 24, 2017 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014