Terselubung

Blog Terselubung

Dikota ini Punya Kebiasaan Membakar Miliaran Uang Setiap Harinya

bakar uang

Pembakaran miliaran uang setiap harinya itu dilakukan di sebuah perusahaan powerplant. Perusahaan tersebut menjelaskan jika satu ton uang kertas dapat berkontribusi memnghasilkan 660 kilwatt listrik per jam. Bahkan, penggunaan bahan bakar uang kertas lebih hemat dan sehat dibanding dengan penggunaan batubara.

Kebiasaan itupun langsung menarik perhatian penduduk negara Cina,  bahkan mereka menganggap jika itu adalah sebuah lelucon. Tetapi , pembakaran miliaran uang itu memang di lakukan setiap hari dan Luoyang lah yang menjadi kota tempat satu-satunya di dunia yang membakar uang tunai untuk pembangkit listrik.

Miliaran uang yang dibakar itu tentunya adalah uang yang sudah tidak layak pakai.Uang itu diperoleh dari  People’s Bank of China (PboC) dna merupakan uang-uang yang ditarik dari masyarakat karena sudah rusak atau robek . Seorang staf  di kantor cabang PBoC Kota Luoyang  menjelaskan, uang kertas bekas adalah sumber ‘energi’ lain yang lebih efisien untuk hasilkan listrik.

loading...

“Dengan menggunakan uang kertas bekas,  dapat membantu menghasilkan 1.320.000 kWh listrik per tahun, yang setara dengan membakar 4.000 ton batubara,” ungkap staf tersebut seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (12/12/2014).

foto duit di bakar
Updated: Agustus 11, 2017 — 2:31 pm
Terselubungi.Com © 2014