Terselubung

Blog Terselubung

Di Jam Jam Penting Ini Organ Tubuh Kamu Akan Memperbaiki Dirinya Sendiri. Penting Gak Boleh Diabaikan

Terselubungi.com – Di dalam tubuh manusia, tentu terdapat beberapa organ penting seperti jantung, hati, ginjal, lambung dan lain sebagainya. Jika sudah dikatakan penting maka manusia harus menjaga organ tersebut dengan sebaik mungkin.

Salah satu caranya adalah menerapkan pola hidup sehat. Dengan begitu, beberapa organ penting dalam tubuh akan terlindungi dan kemungkinan jarang terserang penyakit. Tapi tahukah kamu tanpa kamu menjaganya organ-organ tubuh yang disebutkan tadi bisa memperbaiki dirinya sendiri?

Nah, mungkin kamu yang mendengarnya merasa terkejut. Untuk menyehatkan dirinya sendiri pun memiliki jam-jam tertentu. Mau tahu jam berapa saja? Yuk simak informasinya yang dihimpun dari Bintang.com.

1.Usus Besar

Jam 05.00 sampai 07.00 pagi adalah piket organ usus besar. Untuk itu, sebaiknya biasakan Buang Air Besar (BAB) secara teratur.

loading...

2.Lambung

Kemudian dari jam 07.00 – 09.00 sudah menjadi waktunya bagi lambung untuk bekerja keras. Jadi usahakanlah makan pagi atau sarapan. Ini bertujuan untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari.

3.Limpa

Ketika waktu menunjukkan pukul 09.00 – 11.00, itu berarti jamnya limpa bekerja. Di jam-jam ini, limpa sedang kuat dalam mentransportasikan cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Apabila pada jam-jam ini kamu merasa mengantuk, itu artinya fungsi limpa sedang melemah.

4.Jantung

Jantung akan bekerja kuat dari jam 11.00 sampai 13.00 siang. Sebaiknya pada jam-jam ini kamu mengistirahatkan diri. Terutama hindari panas, olah fisik, ambisi dan emosi. Terlebih bagi mereka yang menderita gangguan pembuluh darah.

5.Hati (Liver)

Jam 13.00 sampai 15.00 adalah waktunya organ hati sedang melemah. Bila orang tidur pada jam ini, darah merah akan berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati.

6.Ginjal

Kinerja ginjal akan lebih kuat ketika pada jam 17.00 sampai 19.00. Dan pada jam ini pula tubuh kita sedang terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan sel-sel otak.

7.Limpa

Jika pada jam 09.00 – 11.00 limpa bekerja ekstra, di jam 21.00 – 23.00 justru sedang melemah. Ini karena adanya proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Untuk membuatnya semakin tenang, cobalah mendengarkan musik.

8.Jantung

Jantung akan melemah ketika sudah jam 23.00 – 01.00. Oleh karena itu, kita diwajibkan tidur di bawah pada jam tersebut. Karena apabila kita masih terus bekerja atau begadang, semakin dapat melemahkan fungsi jantung.

9.Hati

Hati akan bekerja ekstra dari jam 01.00 – 03.00. Di sini, hati akan memproses pembuangan racun atau limbah hasil metabolisme tubuh. Jika ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata.

10.Paru-paru

Jam piket organ paru-paru adalah dari jam 03.00 – 05.00. Pada jam ini hati akan memproses pembuangan limbah atau racun yang terdapat pada organ paru-paru.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Updated: November 2, 2016 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014