Terselubung

Blog Terselubung

Bikin Bangga Ini 7 Fakta Mengagumkan Rumah Sakit Indonesia di Palestina

657xauto-7-fakta-mengagumkan-rumah-sakit-indonesia-di-palestina-bikin-bangga-160110p

Terselubungi.com – Seperti yang kita tahu bahwa dunia saat itu sempat digemparkan dengan adanya perang antara Israel dan Palestina. Dari peperangan itu telah menewaskan jutaan orang Palestina, mulai dari orang dewasa hingga anak kecil.

Untuk mengatasi semua itu, ternyata Indonesia membangun rumah sakit di Jalur Gaza. Bermodalkan tekad dan kerjasama yang kuat akhirnya Rumah Sakit Indonesia (RSI) berhasil dibangun.

Bangunan yang berdiri di tanah wakaf pemerintah Palestina itu memiliki 100 tempat tidur dan memiliki luas sebesar 16.261 meter persegi.

loading...

Namun pernahkah kamu ketahui dibalik pembangunan rumah sakit itu menyimpan beberapa fakta. Berikut ini adalah 7 fakta yang bikin kita bangga, seperti yang dikutip brilio.net dari website resmi Mer-C, Senin (11/1).

1.Didirikan dari 100% sumbangan masyarakat Indonesia

01

Fakta yang bikin bangga pertama adalah seluruh dana pembangunan RSI itu berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia. Dan sebagian besarnya diketahui dari kalangan menengah ke bawah.

2.Memang direncanakan diberi nama Rumah Sakit Indonesia

02

Pemberian nama Rumah Sakit Indonesia itu bermaksud untuk melihatkan seluruh rakyat Palestina bahwa Indonesia perduli dan siap membantu mereka.

3.Pembangunan dikerjakan oleh relawan Indonesia

03

Seluruh pembangunan RSI itu ternyata dikerjakan oleh relawan Indonesia yang kebanyakan merupakan ahli kontruksi. Hal ini dikarenakan Mer-C sebagai organisai non profit menolak bantuan pihak asing.

4.Bangunan terunik di Gaza

04

Bangunan RSI ini juga memiliki bentuk yang sangat unik. Di mana, bangunan itu lain daripada bangunan lainnya. Yang lebih uniknya lagi, bentuk rumah sakit itu terlihat seperti persegi delapan.

5.Bangunan terbesar di Gaza

05

Fakta bikin bangga selanjutnya adalah bangunan RSI itu dianggap bangunan terbesar di Jalur Gaza. Hebat!

6.Memecahkan rekor pembangunan di Gaza

06

Bangunan RSI ternyata berhasil memecahkan 2 rekor bangunan terbesar di Gaza. Pertama adalah pembangunan lantai 2 RSI sebesar 483 meter kubik dan yang kedua pembangunan lantai 2 sebesar 500 meter kubik beton yang selesai hanya dalam waktu 8 jam. Wow!

7.Menggunakan nama-nama pulau Indonesia untuk penamaan setiap ruangannya

07

Dan fakta bikin bangga yang terakhir adalah menggunakan nama-nama pulau Indonesia untuk penamaan setiap ruangannya. Hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan masyarakat Palestina dengan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Nah, itulah ketujuh fakta dari Rumah Sakit Indonesia yang berada di Palestina.

indonesia terkenal di palestina
Updated: Januari 22, 2016 — 6:56 am
Terselubungi.Com © 2014