Terselubung

Blog Terselubung

Aneh Rumah Sakit Ini Minta Sumbangan Kotoran Manusia. Kamu Mau Tahu Untuk Apa Kotoran Itu?

waduh-rumah-sakit-ini-minta-sumbangan-kotoran-manusia-c03d

Terselubungi.com – Jika rumah sakit pada umumnya meminta setiap warga mendonorkan darah, tapi rumah sakit kali ini sangat berbeda. Sebuah rumah sakit di Shanghai, China, meminta setiap warganya menyumbangkan kotoran mereka. Nah lho, untuk apa itu?

Hal itu dilakukan pihak rumah sakit tentunya bukan tanpa alasan dan tujuan. Rumah sakit itu meminta kotoran manusia untuk melakukan sebuah penelitian. Kotoran manusia itu nantinya akan digunakan untuk penelitian mengenai Fecal Microbiota Transplant (FMT).

Lalu, apa yang dimaksud dengan Fecal Microbiota Transplant?

loading...

Fecal Microbiota Transplant adalah sebuah proses di mana mikroorganisme kotoran orang sehat akan ditransplantasikan ke pasien yang menderita penyakit usus atau gangguan pencernaan.

Metode penelitian seperti itu ternyata sudah dilakukan sejak dua tahun lalu dan selalu berhasil.

Namun sayang, pasokan kotoran saat ini sudah mulai menurun. Oleh karena itu pihak rumah sakit menghimbau para warga yang berusia 18-40 tahun ikut menyumbangkan kotoran mereka guna memenuhi 10 hingga 15 sampel per bulannya.

Pihak rumah sakit tidak memberikan cuma-cuma bagi warga yang bersedia menyumbangkan. Namun pihak rumah sakit akan memberikan dana kompensasi setiap bulannya atau uang transport bagi yang menggunakan kereta api sebesar 200 Yuan atau setara Rp 400 ribu.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu berminat menyumbangkan kotoran kamu?

Updated: Maret 19, 2016 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014