Terselubung

Blog Terselubung

7 Mahluk Mitologi Misterius ini Bentuknya Seperti Ikan

2013-07-27-210028

Perwujudan mahluk mitologi yang berbentuk seperti ikan ini juga memiliki kisah cerita yang sebagian orang mempercayainya. Seperti yang dilansir dari lihat.co.id, inilah dia 7 mahluk mitologi misterius yang bentuknya seperti ikan.

1. Abaia

1

Salah satu mahluk mitologi yang bentuknya seperti ikan yakni Abaia . Abaia ini merupakan jeniss mahluk mitologi yang menyerupai belut raksasa dengan kekuatan magis yang bersemayam di dasar danau yang jernih seperti Fiji, Solomon dan Pulau Vanuatu. Salah satu cerita mitos terkait mahluk Abaia ini dikatakan jika semua jenis ikan yang berada di danau tersebut adalah anaknya sehingga Abaia selalu memberikan perlindungan terhadap semua jeis ikan di danau itu dan tidak ada satu orang pun yang boleh menangkapnya. Konon, penduduk di danau tersebut pernah menangkap semua ikan di danau itu bersama warga desa . Namun Abaia menjadi murka dan pada malam hari dia membuat hujan badai sehingga menenggelamkan semua penduduk desa terkecuali ada salah satu wanita yang selamat setelah wanita itu awalnya menangkap Abaia dan merasa iba untuk melepaskannya kembali.

2. Dakuwaqa

2

Dakuwaqa juga merupakan salah satu mahluk mitologi yang berbentuk seperti hiu raksasa sehingga di negara Fiji, Dakuwaqa ini disebut sebagai Dewa Hiu. Asal muasal Dakuwaqa ini dipercaya sebagai Dewa Hiu karena sebagai penguasa pula Kadavu yang dipercaya dapat melindungi para nelayan ketika berlayar di pulau tersebut. Kononnya berkisah dari Dakuwaqa yang bertempur dengan lawannya Bakuwaqa , tetapi Bakuwaqa kalah duel hingga dia berjanji tidak akan pernah menyerang Pulau Kadavu. Itulah kenapa jika Dakuwaqa ini sangat dihormati oleh nelayan-nelayan Fiji.

3. Isonade

3

Isonade merupakan mahluk mitologi dari Jepang Barat yang terdapat di perairan Pantai Matsuura dengan memiliki bentuk hiu besar mengerikan.  Isonade ini dipercaya sebagai “penyerang pantai” yang konon diceritakan jika Isonade ini berhasil menjatuhkan lawan – lawannya kedalam air ketika sirp ikan tersebut akan menyerang kapal saat angin bertiup kencang. Isonade inilah yang berhasil menyelamatkan kapal dari sirip ikan yang membahayakan keselamatan kapal tersebut.

4. Kamohoalii

4

Kamohoali juga termasuk mahluk mitologi yang berbentuk ikan. Kamohoalii ini dipercaya sebagai Dewa Hiu dan saudara dari Kane Milohai, Pele, Kapo, Namaka dan Hi’aka yang sering berenang di sekitar Maui dan Kahoolawe. Kenapa disebut sebagai Dewa Hiu karena Kamohoalii ini memiliki kisah cerita dimana Kamohoalii berhasil menyelamatkan kapal yang tersesat di lautan dan berhasil membawa pulang kapal tersebut ketempat asal mereka.

5. Namazu

5

Namazu ini merupakan salah satu mahluk mitologi Jepang yang ditakuti banyak orang karena dipercaya sebagai mahluk berupa lele raksasa yang bisa menakibatkan gempa bumi. Namazu ini juga disebut sebagai Dewa Kasimha yang bisa mengendalikan dengan sebuah batu ketika terjadi gempa bumi.

6. Fintan

6

Fintan merupakan mahluk mitologi yang berasal dari Irish dan disebut Salmon of Knowledge. Konon katanya Fintan ini berhasil ditangkap oleh seorang anak bernama Fionn yang berhasil memasak Fintan hingga masak. Namun ketika Fionn menyentuh Fintan , Fion mendapatkan getaran refleks yang katanya semua pengetahuan yang ada di dalam tubuh Fintan ini mengalir di dalam diri Fion . Fionn pun menjadi anak yang paling pintar hanya dengan menghisap jempol saja Fionn sudah memiliki penegtahuan yang luas. Itulah kenapa jika kebanyakan ikan Salmon bermanfaat untuk mendukung kecerdasan otak.

7. Shachihoko

7

Shachihoko ini merupakan mahluk mitologi Jepang yang berbentuk seperti singa dengan badan ikan. Cerita mitos mengenai Shachihoko ini bisa mendatangkan hujan dengan membuat ornamen Shachihoko di beberapa kastil yang berguna untuk  melindungi tempat-tempat tersebut dari api.

Nah, itulah dia ketujuh mahluk mitologi misterius yang bentuknya seperti ikan.

hiu mitologi ikan ikan mitologi ikan seperti pulau ikan yang berbentuk pulau ikan-ikan mitologi mahluk ikan mitos ikan yang melindungi jepang pulau yang bentuknya mirip singa pulau yang berbentuk ikan hiu
.
Updated: Februari 15, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014