Terselubung

Blog Terselubung

7 Hewan Berukuran Raksasa Yang Pernah Ditemukan di Indonesia

3

Terselubungi.com – Selama ini bukan hanya manusia saja yang bisa tumbuh dengan cara abnormal atau mengalami pertumbuhan secara berlebihan sehingga tubuh mereka berbeda dengan tubuh manusia normal. Namun, hewan-hewan pun juga bisa mengalami hal yang sama.

Ada beberapa hewan yang tubuhnya tumbuh secara abnormal sehingga berbeda dengan hewan sejenisnya. Tumbuh secara abnormal ini membuat beberapa hewan disebut sebagai hewan berukuran raksasa.

Nah, berikut ini ada beberapa hewan yang tumbuh besar sehingga disebut hewan raksasa. Mau tau hewan apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir terselubung.in

loading...

1. Kupu-kupu Terbesar

1

Kupu-kupu terbesar ini ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara, Cina bagian selatan, umumnya di seluruh kepulauan Malaya, Thailand dan Indonesia. Ini merupakan kupu-kupu Atlas (Attacus Atlas)  yang hidup dihutan tropis.

2. Kelelawar terbesar

2

Kelelawar pada umumnya memiliki ukuran tubuh yang kecil seperti tikus, tapi kali ini ditemukan kelelawar dengan ukuran yang sangat besar yang ditemukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kelelawar jenis Pteropus vampyrus ini ukurannya sangat besar dan berbeda dengan kelelawar lainnya.

3. Tikus Terbesar

3

Tikus pada normalnya memiliki ukuran kecil, namun pernah ditemukan seekor tikus raksasa yang berukuran seperti kelinci. Tikus ini ditemukan di pegunungan Foja, Papua, Indonesia, yang memiiki berat sekitar 1.4 kg.

4. Penyu Terbesar

4

Penyu hewan laut yang memiliki ukuran raksasa yang ditemukan pada tahun 2009 di pantai Jamusrba Mebi, Papua Barat,Indonesia.  Penyu ini terlihat sangat besar yang memiliki panjang sekitar 180 cm.  dan beratnya mencapai 500 kg.

5. Lebah Terbesar

5

Pada tahun 1856 pernah ditemukan seekor lebah raksasa yang memiliki panjang hingga 39 mm (1.5 inchi) atau sekitar 4 cm dan panjang sayapnya mencapai 63 mm (2.5 inchi) atau sekitar 6.3 cm. Lebah ini ditemukan di pulau Sulawesi oleh Alfred Russel Wallace.

6. Ular Piton Terbesar

6

Ular piton memang memiliki ukuran yang besar, namun yang ditemukan di Sumatra ini merupakan ular piton raksasa yang sangat besar. Ular piton raksasa ini memiliki ukuran panjang 14.85 meter dan berat mencapai 447 kg.

7. Kecoa Terbesar

7

Di kalimantan, peneliti pernah menemukan seekor kecoa raksasa yang berukuran panjang sekitar 4 inchi atau sekitar 10 cm.  Kecoa ini diyakini merupakan kecoa terbesar di dunia yang pernah ada.

Itulah dia ke tujuh hewan raksasa yang pernah ditemukan.

kecoa raksasa kalimantan
Updated: April 28, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014