Terselubung

Blog Terselubung

7 Halusinasi Paling Aneh, Mungkin Kamu Pernah Mengalaminya

ty

Terselubungi.com – Otak merupakan pusat manusia yang sangat perperan penting dalam kehidupan manusia. Semua yang dilakukan oleh manusia, selalu di pengaruhi oleh otak.

Otak digunakan manusia untuk berpikir, dengan adanya otak manusia bisa berpikir banyak hal termasuk hal-hal aneh yang sering ada di dalam pikiran manusia yang secara tidak disengaja. Hal ini disebut dengan halusinasi.

Manusia sering kali berhalusinasi dengan hal-hal aneh yang tidak dipengaruhi oleh sentuhan rangsangan dari luar. Halusinasi ini terbilang aneh, karena tidak biasa terjadi.

loading...

Menurut hasil penelitian, manusia mengalami halusinasi yang aneh dan unik. Nah, mau tau seperti ap? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Sindrom Alice-in Wonderland

Sindrom Alice-in Wonderland ini adalah sindrom langka yang membuat pasien yang terkena sindrom ini akan merasa melihat objek atau bagian tubuh mereka lebih kecil atau lebih besar dari ukuran yang sesungguhnya. Sindrom langka ini disebabkan oleh infeksi virus, epilepsi,  sakit kepala migran dan tumor otak. Pasien yang mengalami sindrom ini akan merasa dirinyaa lebih pendek dan juga lebar saat berjalan.

2. Sindrom mayat hidup

Sindrom mayat hidup merupakan sindrom langka di mana pasien yang menderita sindrom ini akan merasa dirinya sudah mati, sekarat dan kehilangan organ dalam. Salah satu penderita sindrom ini adalh seorang wanita yang mengalami depresi dan gejala psikosis. Kemudian, ia merasa bahwa dirinya sudah mati dan tidak memiliki usus, sehingga ia berpikir tidak perlu makan. Beberapa hari kemudian, ia mati karena kelaparan.

3. Sindrom Charles Bonnet

Orang yang mengalami kebutaan sering kali mengalami sindrom Charles bonnet ini. Sindrom ini sering membuat pasien  berhalusinasi tentang wajah orang, kartun, objek dan pola berwarna. Hal ini disebabkan oleh kurangnya menerima informasi dari mata akibat kebutaan tersebut.

4. Delusi Capgras

Delusi Capgras merupakan halusinasi sesseorang yang biasanya menganggap perampok telah mengganti wajah mereka dengan wajah orang-orang terdekatnya seperti sahabat dan pasangannya. Biasanya Delusi Capgras ini terjadi pada penderita skizofrenia, alzheimer,  dan Parkinson yang sudah parah.

5. Merasa berubah jadi srigala

Halusinasi ini membuat pasiennya merasa dirinya seperti srigala yang merada tubuhnya di tumbuhi bulu, gigi dan cakar yang tajam seperti srigala.  Kondisi kejiawaan ini sangat aneh dan juga langka.

6. Cemburu berat dan agresif

Sindrom Othelo merupakan nama halusinasi aneh ini. Orang yang mengalami sindrom ini sering mengalami cemburu berat pada pasangnnya dan sering menuduh pasangannya berselingkuh dengan pria lain.

7. Tubuh di penuhi parasit

Halusinasi paling aneh ini adalah Sindrom ekbom di mana pasien yang mengalami halusinasi ini akan berpikir bahwa dirinya telah terjangkit parasait atau bakteri. Kemudian, untuk menghilangkan bakteri tersebut, pasien sering kali melukai tubuhnya sendiri.

Nah, itulah dia ke lima halisinasi yang paling aneh.

Updated: Januari 6, 2017 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014