Terselubung

Blog Terselubung

7 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Kecoa, Ternyata Kecoa Mahluk Super yang Hebat

kecoa

Kecoa ini hidup sejak 300 juta tahun yang lalu yang lebih tua daripada dinosaurus. Kecoa juga bisa dibilang sebagai binatang superhero karena hadir sebagai spesies paling tua dan punya sayap.

Dan seperti yang dilansir dari keepo.me, inilah dia 7 hal yang tidak kamu ketahui tentang kecoa.

1. Kecoa adalah hewan tertua

loading...

Prof Christoper Comer, ahli saraf dari Universitas Illinois di Chicago AS mengatakan jika kecoa ini merupakan salah satu hewan tertua. Kecoa hidup sejak 350 juta tahun yang lalu sebelum munculnya dinosaurus. Bahkan sampai saat ini saja kecoa masih bisa bertahan hidup sedangkan dinosaurus saja sudah punah.

2. Tahan Radiasi Nuklir

Kecoa bisa dikatakan sebagai mahluk superhero yang paling hebat ini karena kecoa bisa bertahan hidup walaupun terkena radiasi nuklir. Sebuah penelitian dari Lowa Universitas AS mengatakan jika jika kecoa ini merupakan salah satu spesies yang mampu bertahan terhadap radiasi hingga 105.000 rems . Hal ini disebabkan jika kecoa akan mengalami siklus regenenerasi sel yang disebut sebagai siklus molting. Kecoa akan bisa bertahan radiasi sekitar 48/jam atau 1/4 minggu. Berbeda dengan manusia yang hanya tahan terhadap radiasi 1/4 dari kecoa.

3. Kecoa Mampu hidup Tanpa Kepala

Salah satu keunikan dari kecoa ini adalah kecoa mampu bertahan hidup tanpa kepala. Ketika kecoa mengalami serangan yang menyebabkan kepalanya putus , kecoa masih bertahan hidup. Sebab , kecoa berbeda dengan manusia dimana jika manusia kepala menjadi salah satu bagian tubuh paling penting untuk pernapasan tetapi tidak untuk kecoa. Kecoa bernapas melalui ventilator diseluruh tubuh dan otak. Kecoa juga juga termasuk hewan yang memiliki tekanan darah dan berdarah dingin sehingga dengan memiliki kebutuhan makanan yang sedikit dirinya bisa bertahan hidup selama satu bulan lebih lama.

4. Kecoa Pelari yang Handal dan Hebat

Salah satu keunggulan dari kecoa ini menjadi spesies yang mampu berlari dengan kecepatan 5km/jam.  Prof Christoper Comer, ahli saraf dari Universitas Illinois di Chicago AS mengatakan jika kecoa salah satu spesies sebagai pelari terhebat.

5. Tahan Banting

Kenapa kecoa ini menjadi salah satu binatang yang super hebat ? sebab kecoa ini salah satu spesies yang tahan banting karena memiliki lapisan pelindung di sekujur tubuhnya. Walaupun ketika si pemangsa kecoa ini melihat kecoa sudah mati, namun itu merupakan salah satu teknik kecoa untuk melarikan diri yang pada dasarnya kecoa tersebut masih hidup.

6. Kecoa mampu hidup diluar Angkasa

Salah satu hal yang tidak kamu ketahui tentang kecoa yakni kecoa mampu hidup diluar angkasa selama 18 bulan. Pernyataan ini telah diungkapkan oleh seoarng wakil presiden akademi ilmu pengetahuan Rusia Anatoly Grigoryev mengatakan jika kecoa mampu bertahan hidup di ditempat ekstrim minus 150 derajat dan suhu panas 60 derajat celcius.

7. Kecoa bisa Terbang

Kenapa kecoa ini dikatakan sebagai binatang superhero ? sebab, kecoa ini juga merupakan spesies yang bisa terbang dan mampu merentangkan sayap hingga 185 mm.

Nah, itulah dia ketujuh hal yang tidak kamu ketahui tentang kecoa , ternyata kecoa mahluk super hebat.

Updated: Mei 22, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014