Terselubung

Blog Terselubung

7 Bangunan Megah Ini Terbengkalai Tidak Terpakai, Kamu Mau Tahu Penyebabnya?

5

Terselubungi.com – Begitu banyak bangunan megah yang didirikan dibelahan bumi ini. Berbagai bangunan sudah berdiri seperti bangunan yang berikut ini yang didirikan dalam bentuk yang sangat megah namun akhirnya ditinggalkan begitu saja dalam kondisi yang belum selesai.

Nah, mau tau bangunan megah apa saja  yang terbengkalai dan tidak terpakai akibat tidak diselesaikan? Yuk, langsungs aja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir KapanLagi.com

1. Katedral Westminste 

loading...

1

Katedral Westminste merupakan sebuah gereja megah umat Katolik di Inggris. Gereja ini dibangun dengan megah dan sudah terlihat sangat indah. Namun sayang bangunan ini tidak dapat digunakan karena belum selesai dikerjakan. Dibangun sejak tahun 1895, namun bangunan ini tidak pernah digunakan, karena bangunannya belum selesai dikerjakan. Kabarnya tidak ada biaya untuk menyelesaikan bangunan ini.

2. Stadion Jerman

2

Stadion Jerman merupakan salah satu bangunan yang terkenal di Jerman. Bangunan ini merupakan ide dari Adolf Hitler yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah stadion raksasa dengan gaya Romawi. Tapi sayang, sejak pertama kali di bangun, stadion ini tidak pernah di gunakan karena tidak pernah selesai pembangunannya.

3. Cathedral of Saint John the Divine

3

Cathedral of Saint John the Divine merupakan bangunan terbesar di New York. Bangunan ini dibangun dengan konstruksi yang sangat baik. Namun, sayangnya bangunan ini masih belum ada yang diselesaikan hingga sekarang. Pembangunan ini terhenti akibat adanya peperangan dan juga kebakaran. Namun, saat ini pengurus tengah mencarikan solusi agar bangunan ini segera di selesaikan.

4. Super Power Building

4

Super Power Building merupakan tempat ibadah orang-orang yang menganut kepercayaan Scientology. Bangunan ini dibangun dengan dana yang tidak sedikit yaitu sekitar 40 juta Dolar Amerika atau sekitar 369 miliar Rupiah. Bangunan ini belum dibuka untuk umum, karena masih ada bagian yang belum diselesaikan.

5. Ajuda National Palace

5

Ajuda National Palace merupakan tempat wisata yang sangat menarik di Lisabon. Ajuda juga merupakan tempat kediaman resmi kerajaan Portugal. Tapi bangunan ini belum selesai di bangun, padahal pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 1796.

6. Woodchester  Mansion

6

Woodchester Mansion ini sudah dibangun sejak abad ke-14.  Pemiliknya William Leigh, adalah seorang penggemar arsitektur Perancis yang perfeksionis. Sehingga setiap mendapat dana untuk menyelesaikan bangunan ia selalu ingin mengubah desainnya, hal ini membuat bangunan ini hingga sekarang tidak pernah selesai dikerjakan.

7. Gedung Parlemen Selandia Baru

7

Gedung Parlemen Selandia Baru juga terbengkalai pembangunannya, dari awal dibangun memang sudah mengalami kemoloran sehingga tak heran jika bangunan ini belum bisa diselesaikan. Bangunan ini dirancang pada tahun 1911 dan mulai dibangun pada tahun 1914, tapi saat itu tengah terjadi peperangan sehingga bangunan ini terhenti. Hingga saat ini bangunan ini masih belum selesai di bangun.

Itulah dia ke tujuh bangunan yang terbengkalai.

stadion tak terpakai
Updated: April 21, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014