Terselubung

Blog Terselubung

7 Alasan Kenapa Orang Jawa Selalu Bisa Diterima di Daerah Mana Pun Mereka Tinggal

sopan-santun

Terselubungi.com  – Apakah ditempat tinggal kamu ada orang jawa ? Coba dech kamu perhatikan, dimana-mana dan di kampung dan suku mana saja pasti terdapat orang Jawa yang tinggal. Tau gak kenapa ? Ini karena orang jawa juga suka merantau sehingga keberadaan orang jawa ini ada di mana-mana.

Tapi, apakah kamu pernah berpikir kenapa orang Jawa selalu bisa diterima di daerah mana pun mereka tinggal ? Mungkin kamu tidak pernah memikirkan hal itu bukan. Tapi, pasti lah kamu pernah merasa senang hati saat ada orang Jawa yang tinggal di lingkungan kamu.

Nah, ternyata ada beberapa alasan kenapa orang Jawa selalu bisa diterima di daerah mana pun mereka tinggal. Mau tau apa saja alasannya ? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

loading...

1. Orang Jawa Kalem dan Lebih Suka Ngalah

Alasan pertama adalah karena orang Jawa itu kalem. Gara-gara sifat mereka yang kalem membuat banyak orang yang bisa luluh hatinya. Tak hanya kalem, orang Jawa juga suka ngalah. Contohnya saja saat ada masalah, pasti orang Jawa akan ngalah, setidaknya ngalah dengan dirinya sendiri. “Sudah, sudah, daripada nambah masalah lebih baik ngalah saja,” Nah, seperti itulah dia kira-kira.

2. Orang Jawa Ahli Dalam Membaur

Orang Jawa juga sangat ahli dalam membaur. Mereka sangat ahli dalam bersosialisasi dan pandai menempatkan diri mereka di mana pun mereka tinggal. Orang Jawa yang baru pindah saja, pasti sudah bisa bergabung dengan lingkungan sekitar mereka. Sikap mereka yang sok kenal so deket itu lah yang membuat orang akhirnya nyaman berbaur dengan mereka.

3. Mereka Punya Sopan Santun

Orang Jawa juga mempunyai sopan santun yang tinggi. Mereka akan memakai bahasa yang sopan dan santun saat sedang berbicara dengan orang-orang di tempat tinggal baru mereka. Orang jawa juga senantiasa mematuhi larangan yang terdapat di tempat mereka tinggal, untuk menghormati penduduk di tempat mereka tinggal.

4. Orang Jawa Selalu Ringan Tangan

Suka menolong memang bukan hanya sikap orang Jawa saja, tetapi inilah salah satu sikap yang disukai banyak orang dari orang Jawa. Orang Jawa akan senantiasa membantu sesama, dan bahkan tanpa meminta pun orang Jawa biasanya akan menawarkan bantuan terlebih dahulu.

5. Tukang Jawa Suka Menyapa

Orang jawa juga terkenal suka menyapa terlebih dahulu. Ini karena orang Jawa sangat ramah, bahkan ia tak segan untuk mengajak orang yang di sapa untuk masuk ke rumahnya dan mengobrol dengan ditemani segelas kopi.

6. Pemalu dan Raja Sungkan

Sifat pemalu dan sungkan juga ada pada orang Jawa. Tidak semua orang Jawa yang pandai membaur, ada juga yang malu-malu membaur. Tapi, jika ia sudah akrab maka ia akan bersifat seperti biasanya dan tidak malu-malu lagi.

7. Orang Jawa Cantik dan Ganteng

Orang Jawa juga terkenal cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Tak heran jika banyak orang yang mudah terpikat dengan orang Jawa. Ini biasanya karena kegantengan dan kecantikan orang Jawa.

Nah, itulah dia ke tujuh alasan kenapa orang Jawa bisa diterima di daerah mana pun.

Updated: Desember 27, 2015 — 10:56 pm
Terselubungi.Com © 2014