Terselubung

Blog Terselubung

6 Sifat Anak Bungsu Yang Tidak Kamu Ketahui

menyenangkan-dan-lucu

Terselubungi.com – Tanpa disadari ternyata urutan anak dari sebuah keluarga bisa mempengaruhi sifat dari anak tersebut. Sama seperti anak sulung, tengah, dan tunggal, anak bungsu juga memiliki sifat-sifat yang berbeda dengan anak sulung, tengah, dan tunggal.

Anak bungsu biasanya memiliki sifat yang bisa dibilang positif tapi juga bisa dibilang negatif. Sifat-sifat anak bungsu terkadang juga bisa digambarkan lebih manja dibanding anak sulung atau tengah.

Namun, ada sifat-sifat lain dari anak bungsu yang tidak kamu ketahui. Nah, mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Menyenangkan dan lucu

Anak bungsu biasanya memiliki sifat yang lucu dan menyenangkan. Selalu saja ada sesuatu hal yang lucu dari anak bungsu dan bisa membuat suasan menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya itu, anak bungsu juga biasanya pandai bergaul dengan orang lain, ia pandai berteman sehingga lebih disukai oleh banyak orang. Sifat ini menguntungkan anak bungsu karena bisa mendapatkan banyak teman dengan mudah.

2. Spontan

Anak bungsu juga memiliki sifat spontan dari segala hal terutama dari memutuskan sebuah keputusan. Anak bungsu biasanya bisa memutuskan keputusan secara spontan, sifat ini lebih menguntngkan anak bungsu dan bisa menjadi teman yang tidak membosankan.

3. Optimis

Anak bungsu juga memiliki sifat optimis yang membuatnya selalu percaya semua hal akan bisa diselesaikan dengan mudah.  Anak bungsu juga tidak terlalu khawatir dengan berbagai hal apa lagi saat memecahkan suatu masalah.

4. Terbuka untuk ide baru

Anak bungsu juga memiliki sifat terbuka untuk ide yang baru, ia lebih suka dengan pengalaman yang baru sehingga ia sangat suka berpetualang untuk mendapatkan pengalaman baru. Ia selalu tertarik dengan hal yang menyenangkan dan tak segan untuk pergi kemana pun yang bisa memberikan pengalaman baru untuknya.

5. Terbiasa mendapat apa yang diinginkan

Tak bisa dipungkiri jika anak bungsu terbiasa mendapatkan apa yang diinginkannya. Segala sesuatunya anak bungsu lebih mudah mendapatkannya hal ini lah yang membuat anak bungsu selalu semangat untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, dan mau berusaha untuk mendapatkannya.

6. Tak suka mencampuri urusan orang lain

Anak bungsu dibesarkan setelah kakak-kakaknya sudah besar, hal ini membuat anak bungsu memiliki sifat yang tahu  menghormati batasan-batasan yang menjadi hak orang lain. Seperti halnya masalah pribadi, anak bungsu biasanya tak mau ikut campur masalah orang lain, karena ia sudah terbiasa menghormati kakak-kakaknya dan tak ikut campur masalah kakak-kakaknya.

Nah, itulah dia ke enam sifat anak bungsu yang harus kamu ketahui.

.
Updated: April 14, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014