Terselubung

Blog Terselubung

5 Pemain Paling Banyak Mencetak Gol di Piala Dunia

tj

Terselubungi.com – Gol merupakan tujuan utama dalam pertandingan. Sebuah pertandingan akan dapat ditentukan dengan adanya gol yang diciptakan oleh pemain ke gawang lawannya.

Namun, untuk mencetak gol bukan merupakan hal yang gampang, karena harus memiliki kepercayaan diri yang kuat, kerjasama yang kompak, dan juga keahlian dalam memainkan bola.

Tapi, jangan salah, meskipun sulit di lakukan, ternyata ada beberapa pemain hebat yang berhasil mencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

loading...

Nah, penasaran siapa saja mereka? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir infospesial.net.

1. Ronaldo, Brazil

Ronaldo  merupakan pemain legendaris dari Brazil yang mampu membuat Brazil memenangi Piala Dunia pada tahun 1994. Berkat gol-gol yang ia cetak Ronaldo berhasil  menjadi pusat kekuatan Brazil saat itu. Jika di jumlahkan, Ronaldo berhasil mencetak sebanyak 15 gol pada tahun 1994, 2998, 2002, 2006.

2. Miroslav Klose, Jerman

Pemain legendaris Jerman ini berhasil mencetak  lima gol di piala dunia 2002,  dan yang hebatnya gol-gol itu ia ciptakan dengan sundulan kepalanya.  Selain itu, di tahun 2006 ia juga berhasil menciptakan  lima gol kembali. Dan empat tahun kemudian, ia hanya bisa mencetak sebanyak empat gol  di pertandingan yang di Afrika Selatan.

3. Gerd Mueller, Jerman Barat

Pada Piala Dunia tahun 1970, Gerd Mueller berhasil mencetak gol sebanyak sepuluh gol dan kemudian membuat empat gol pada tahun 1974. Gerd sering kali di sebut sebagai monster di kotak pinalti. Empat gol yang ia ciptakan pada tahun 1974 itu berhasil membuat Jerman Barat memenangi Piala Dunia.

4. Just Fontaine, Prancis

Meskipun hanya  tampil di satu Piala Dunia, namun Fontaine berhasil membawa Prancis ke peringkat ketiga di Piala Dunia tahun 1958. Saat itu, ia berhasil menciptakan 13 gol dan membuat dirinya dikenang hingga saat ini.

5. Pele, Brazil

Di Piala Dunia 1958 Pele berhasil mencetak enam gol  termuda pada putaran final Piala Dunia. Lalu ia berhasil mencetak satu gol si turnamen tahun 1962 dan satu gol tahun 1966. Lalu ia menambah  empat gol pada tahun 1970 dan itu merupakan  Piala Dunia terakhirnya.

Nah, itulah dia ke lima pemain yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia.

Updated: Oktober 13, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014