Terselubung

Blog Terselubung

5 Makanan ini Terdengar Sedikit Jorok tapi Rasanya Enak Banget

Terselubungi.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia menjadi salah satu negara yang punya banyak makanan dengan bentuk unik dan menarik. Bahkan yang lebih gokiel lagi jika Indonesia punya makanan dengan sebutan yang kontroversional bahkan bisa bikin penyantapnya ragu.

Baca juga : Ini Dia 15 Tradisi Makan di Dunia, Mulai dari Yang Jorok Sampai Bikin Merinding

Eitsss tapi jangan salah walaupun namanya unik dan jorok tetapi makanan tersebut punya rasa yang luarbiasa nikmat bahkan bisa bikin kamu ketagihan guys.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

loading...

1. Kupat Jembut

kupat-jembut_20161202_231933

Salah satu makanan Indonesia yang punya nama cukup erotis yakni Kupat jembut . Jangan berfikiran jorok dulu guys, kupat jembut ini adalah ketupat yang sudah diisi sayuran berupa tauge atau kecambah di dalamnya. Dimakan langsung enak, apalagi bersama opor ayam atau makanan berkuah lain.

Kamu bisa menemukan makanan kupat jembut ini di saat perayaan Syawalan di Semarang, tepatnya di kawasan Pedurungan.

2. Bubur Peju

2

Bubur peju ini juga merupakan makanan dengan nama paling unik. Bubur peju merupakan makanan khas Kalimantan Utara, tepatnya di Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Bubur peju merupakan jenis makanan untuk sarapan pagi yang biasanya dilengkapo dengan sayur bayam, wortel, kacang panjang, dan labu dalam makanan lezat ini.

3. Kerupuk Upil

3

Kerupuk upil ini juga merupakan salah satu makanan yang mungkin terdengar menjijikan. Namun jangan salah , kerupuk upil ini kerupuk sehat karena dibuat tanpa menggunakan pewarna, jadi warna kerupuk putih polos saja dan rasanya sungguh gurih dan nikmat.

4. Kue Lumpur

4

Kue lumpur adalah penganan ringan berbahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur yang dibuat dengan tambahan pewarna vanilla. Sering kali diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya.

5. Nasi Kentut

5

Jangan ilfil dulu ketika mendengar nasi kentut. Nasi kentut merupakan makanan khas Medan, wajib dicicipi saat melancong ke Sumatera Utara.

Nasi kentut disajikan dalam balutan daun lantas dikukus bersama bumbu rempah-rempah, lauk, semisal ayam goreng, ikan pepes atau tempe goreng.

Nama nasi ini diambil dari daun sembukan (Paederia scandens) alias daun kentut yang digunakan sebagai pembungkusnya.

Nah, itulah dia kelima makanan yang terdengar sedikit jorok tapi rasanya enak banget.

Lihat juga : 5 Makanan Ini Dibuat Secara Ekstrim dan Menjijikan

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Updated: Desember 24, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014