Terselubung

Blog Terselubung

5 Lokasi Favorit Jamaah Haji Berfoto Selfie

padang-arafah-rev2

Terselubungi.com – Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang ingin dilakukan oleh semua umat muslim di dunia. Namun, karena keterbatasan biaya, ibadah ini hanya bisa dilakukan sebagian orang saja yang memiliki penghasilan besar dan banyak uang.

Karena tidak bisa dilakukan oleh semua umat muslim, ibadah  ini membuat banyak orang merasa bahwa dirinya hebat ketika sudah bisa melakukannya.

Hal ini didukung juga dengan keberadaan ponsel pintar atau smartphone yang menyediakan layanan untuk berselfie agar dapat mengabadiakan pengalama seseorang pada saat berkunjung ke suatu tempat. Hal ini ternyata sudah mempengaruhi para jamaat haji yang melakukan foto selfie disaat mereka sedang melakukan ibadah.

loading...

Sebenarnya hal ini sangat dilarang oleh ulama, tapi masih ada saja jamaat haji yang melakukannya, karena ingin menunjukan jika dirinya sudah pernah naik haji atau beribadah ke Mekkah.

Kasus ini menciptakan sebuah daftar tempat yang paling sering digunakan para jamaat untuk berfoto selfie. Mau tau di mana saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Ka’bah

kabah-rev2

Kabah merupakan salah satu tempat yang paling banyak dijadikan latar belakang selfie para jemaat haji. Ada saja waktu mereka untuk menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Kabah ini. Kebanyakan mengatakan bahwa hal ini mereka lakukan untuk memperlihatkan kepada teman-teman dan saudara-saudara mereka bahwa mereka sudah beribadah haji.

2. Masjidil Haram

masjidil-haram-rev2

Tak hanya kabah, Masjidil Haram yang menjadi  bangunan masjid suci bagi umat islam ini juga sering dijadikan tempat selfie para jemaat haji. Tempat ini dipilih karena, tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa.

3. Lempar jumrah di Mina

lempar-jumrah-di-mina-rev2

Lempar jumrah di Mina merupakan salah satu tahapan yang dilakukan saat melakukan ibadah haji. Saat tahapan ini menjadi favorite pada jamaat haji untuk berselfie, dan memamerkannya ke media sosial.

4. Masjid Nabawi

masjid-nabawi-rev2

Masjid yang didirikan Nabi Muhammad ketika tiba di Kota Madinah ini juga menjadi tempat favorite para jemaat haji. Masjid ini juga terdapat makam dari Nabi Muhammad yang ingin di kunjungi para jemaat haji ketika melakukan ibadah haji.

5. Padang Arafah

padang-arafah-rev2

Padang Arafah merupakan puncak dari ibadah haji. Tempat ini merupakan tempat yang paling sering digunakan para jemaat untuk melakukan selfie.

Nah, inilah dia ke lima tempat favorite para jemaat haji untuk berfoto selfie.

Updated: Mei 7, 2017 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014