Terselubung

Blog Terselubung

5 Kota Yang Dikelilingi Tembok Menakjubkan

2

Terselubungi.com – Di dunia ini ada beberapa kota yang dibangun dengan dikelilingi oleh tembok yang sangat tinggi dan bahkan ada yang sangat menakjubkan. Seperti ke lima kota ini yang dibangun dengan tembok tinggi yang ukirannya sangat indah dan menawan.

Tembok tinggi ini didirinya pastinya memiliki tujuan sendiri, tujuannya lebih pada ke amanan kota tersebut agar tidak akan terjadi perang yang bisa menghancurkan kota.

Nah, mau tau kota apa saja yang dikelilingi oleh tembok menakjubkan ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

loading...

1. Tallinn, Estonia

1

Kota Talling dulunya merupakan emenanjung Kopli, semenanjung Palkassaare, dan semenanjung Kakumae.  Kota ini dikelilingi oleh tembok dengan tinggi sekitar 64 meter di atas permukaan laut.

2. Pingyao, Cina

2

Pingyao merupakan kota merupakan kota yang menjadi Situs Warisan Dunia versi UNESCO. Kota ini terletaak di tengah provinsi Shanxi, tepatnya 715 km dari Beijing.

3. Carcassonne, Prancis

3

Carcassonne merupakan salah satu kota yang ada di Prancis. Kota ini terdapat banyak sekali bangunan kuno sehingga disebut sebagai Situs Warisan Dunia versi UNESCO. Kota ini juga telaj dipagari dnegan tembok raksasa.

4.  Noovgorod Kremlin, Rusia

4

Kita ini merupakan kota tertua di Rusia yang menyimpan banyak benda bersejarah salah satunya seperti Katedral Saint Sophia. Kota ini juga dikelilingi oleh bangunan tinggi karena untuk menjaga beberapa benda bersejarah serta bangunan tua yang ada di kota ini.

5. Great Wall, Cina

5

Tembok raksasa China ini disebut juga Great Wall, yang merupakan bangunan Sepanjang 10.000 Li¹ yang pernah dibuat oleh manusia. Tembok ini memiliki panjang hingga 6.400 km dan tinggi 8 meter untuk melindungi Cina dari serangan bangsa Mongolia. Untuk membuat tembok raksasa ini dibutuhkan  ratusan tahun dan pekerja yang sangat banyak.

Nah, itulah dia ke lima kota yang dikelilingi oleh tembok.

Updated: Maret 30, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014