Terselubung

Blog Terselubung

5 Kota di Indonesia ini Punya Udara yang Sangat Dingin

664xauto-5-kota-di-indonesia-dengan-udara-terdingin-151211b

Terselubungi.com – Indonesia merupakan salah satu negara Asia yang punya 2 musim yakni musim panas dan musim dingin. Kedua musim ini akan silih berganti selama kurang lebih 3 bulan sekali. Dan ketika memasuki bulan Desember ini , sleuruh kota di Indonesia mengalami musim dingin dimana hari – hari turun hujan. Ketika memasuki musim dingin ini , udara pun menjadi sejuk hingga dinginnya sampai ke tulang.

Namun tidak semua kota di Indonesia ini punya suhu dingin yang sama , ada beberapa kota di Indonesia yang punya udara sangat dingin bahkan kamu bisa menggigil jika berada di sana.

Seperti yang dilansir dari Dream.co.id, inilah dia lima kota di Indonesia yang punya udara sangat dingin.

loading...

1. Mulia, Puncak Jaya, Papua

Salah satu kota di Indonesia yang punya udara sangat dingin yakni kota Mulia di Puncak Jaya , Papua. Kota Mulia ini merupakan kota pegunungan kecil yang terletak pada ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut. Keadaan disana cukup rapi , jalan – jalannya  beraspal dan infrastruktur pendukung pun sudah memadai bahkan mayoritas dibangun sebuah perusahaan kantor. Udara disana bersih dan dingin.

2. Berastagi, Karo, Sumatra Utara

Berastagi ini merupakan salah satu kota terdingin di Indonesia yang terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, tepatnya di Karo , Sumatra Utara. Udara disana begitu dingin karena diapit oleh Gunung Sibayah dan Gunung Sinabung dengan Air Terjun Sikulikap yang begitu menakjubkan.

3. Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat

Padang Panjang ini juga merupakan kota terdingin di Indonesia yang terletak 650 hingga 950 meter di atas permukaan laut, tepatnya di desa Padang , Sumatera Barat. Kota Padang ini dikelilingi oleh tiga gunung  yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat sehingga udara disana begitu dingin . Bahkan curah hujan di kota Padang ternilai cukup tinggi dengan rata-rata 3.295 mm per tahun dan suhu udara terendah 21.8 derajat Celcius.

4. Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Kota paling dingin yang ada di Indonesia itu diantaranya kota Ruteng , Manggarai Nusa Tenggara Timur. Kota ini berlokasi di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut sehingga tak heran bila udara disana begitu sejuk. Di Ruteng ini juga punya pemandangan alam yang begitu menakjubkan dengan persawahan yang masih lebar dan hijau serta pemandangan gunung yang indah , bahkan ada juga sebuah bangunan bergaya Eropa yang ada di Praha.

5. Gayo Lues, Aceh

Kota paling dingin di Indonesia yang terakhir adalah kota Gayo Lues , Aceh yang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.  Udara disana begitu dingin bahkan kota ini punya pesiana alam yang luarbiasa seperti jalur pendakian ke Gunung Leuser dan pemandian air panas di Puri Betung.

Nah, itulah dia kelima kota paling dingin di Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk berwisata di sana ?

Updated: Desember 25, 2015 — 6:56 am
Terselubungi.Com © 2014