Terselubung

Blog Terselubung

5 Jenis Dinosaurus Aneh yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Ketahui

dinosaurus-berbulu-bertanduk

Terselubungi.com – Pembicaraan mengenai Dinosaurus memang menjadi salah satu perbincangan yang sering muncul dalam ilmu sains dengan ciri – ciri tubuhnya yang besar dan bisa menghadirkan fenomena yang menarik sehingga para pembaca lebh menyukainya. Namun, diantara banyaknya Dinosaurus mungkin tidak semua kamu mengenalinya, ada beberapa jenis Dinosaurus Aneh yang mungkin tidak pernah kamu ketahui.

Seringkali kita membaca di sebuah buku , majalah novel bahkan sebuah film yang menceritakan tentang kisah Dinosaurus ini mungkin membuat kamu bisa mengenal jenis – jenis Dinosauus. Namun, apakah kamu juga telah mengetahui jenis – jenis Dinosurus yang bertubuh aneh ?

Seperti yang dilansir dari UniQpost.com, inilah dia 5 jenis Dinosaurus Aneh yang mungkin tidak pernah kamu tahu . Yuk, simak bersama !

loading...

1. Dinosaurus Berkepala Kubah

dinosaurus-aneh-berbulu-bertanduk-1-640x419

Dinosaurus berkepala kubah ini merupakan jenis Pachycephalosaurs dengan ciri kepalanya memiliki bentuk seperti helm lengkap dengan sol sepatu sepak bola. Bentuk kepala yang seperti ini berguna untuk menyeruduk musuh. Dinosaurus jenis ini bisa digolongkan aneh , bahkan seorang profesor geologi , Joseph Peterson di Universitas Wisconsin mengatakan, “Dinosaurus aneh ini berprilaku seperti buaya dan wajahnya memiliki patuk seperti burung, mereka akan menyeruduk musuh dan mangsanya”

2. Dinosaurus Bersayap Empat

dinosaurus-aneh-berbulu-bertanduk-2-640x419

Dinosaurus umumnya memiliki 2 jumlah sayap, namun Dinosurus aneh lainnya memiliki jumlah empat sayap yang mungkin sudah masuk dalam golongan Microraptor, seekor dinosaurus non-unggas yang memiliki bulu di kedua lengan dan kakinya.

Xing Xu , seorang profesor di Chinese Academy of Sciences mengatakan  “Burung-burung pertama adalah dinosaurus bersayap empat,” ujarnya.

3.Dinosaurus Ayam

dinosaurus-aneh-berbulu-bertanduk-3

Dinosaurus ayam ini masuk kedalam Dinochiken yang merupakan ayam raksasa bergenetika rekayasa untuk mengaktifkan kembali sifat leluhur dengan ciri berekor panjang.

4. Dinosaurus Berleher Super – Panjang

dinosaurus-aneh-berbulu-bertanduk-4-640x419

Dinosaurus berleher super-panjang ini merupakan keluarga sauropod vertebrata raksasa yang memiliki berat puluhan atau ratusan ton dengan ciri berjalan lamban dan leher super panjang hingga 6 kali panjang leher jerapah.

5. Dinosaurus Bergigi Rata

dinosaurus-aneh-berbulu-bertanduk-5-640x419

Dinosaurus bergigi rata ini merupakan jenis Dinosurus yang ditemukan di daerah Wyoming, China. Salah satu ahli paleontologi , Octavio Mateus mengatakan : “Kaatedocus memiliki gigi seperti pensil di bagian depan moncongnya, karena gigi-gigi itu tidak disesuaikan untuk mengunyah maka dinosaurus ini mungkin sering menelan batu.”

Nah, itulah 5 jenis Dinosurus Aneh yang mungkin tidak pernah kamu ketahui.

Updated: Februari 2, 2017 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014