Terselubung

Blog Terselubung

5 Jalan Tol Paling Panjang di Indonesia

2

Terselubungi.com – Kemacetan menjadi masalah besar setiap kota-kota besar di berbagai negara termasuk juga Indonesia. Banyak motor, mobil, dan kendaraan yang lainnya yang saling berebut jalan untuk sampai cepat ke tempat tujuan.

Untuk mengatasinya, pemerintah pun membuatkan jalan tol bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih. Jalan tol ini dimaksudnya untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

Di Indonesia sendiri, jalan tol yang paling pertama dibuat adalah jalan tol Jagorawi. Setelah itu, pemerintah semakin banyak membangun jalan hingga saat ini Indonesia memiliki lebih dari 35 jalan tol.

loading...

Tapi, tahukah kamu jalan tol mana yang paling panjang di Indonesia ?

Mau tau ? Penasaran ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Jalan tol Cipularang (54 km)

1

Jalan tol Cipularang merupakan salah satu jalan tol yang paling panjang di Indonesia. Jalan tol ini sangat penting sebab menghubungkan Jakarta-Bandung. Biasanya perjalanan Jakarta-Bandung harus ditempuh  selama 2,5 jam, namun dengan jalan tol ini perjalanan ke Jakarta-Bandung hanya ditempuh dengan wkatu 1,5 jam saja.

2. Jalan tol lingkar luar Jakarta (64 km)
2

Jalan tol ini merupakan jalan tol yang melingkari luar kota Jakarta. Jalan ini menjadi penghubung warga Tangerang atau Jakarta yang menuju Bekasi dan kota-kota liannya di pantura.

3. Jalan tol Jakarta-Cikampek (83 km)

3

Jalan tol Jakarte-Cikampek ini merupakan jalan tol yang menghubungkan beberapa kota yaitu Jakarta, Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Sepanjang jalan tol ini kamu akan melihat pemandangan sawah yang sejuk dan indah.

4. Jalan tol Jakarta-Merak (98 km)

4

Jalan tol ini digunakan oleh warga yang ingin menyebrang ke Sumatera melalui pelabuhan Merak. Jalan tol Jakarta-Merak ini terbagi menjadi dua yaitu Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak.

5. Jalan tol Cipali (116,75 km)

5

Inilah dia jalan tol terpanjang di Indonesia yang baru saja diremikan pada bulan Juli 2015 lalu. Jalan tol Cipali ini memiliki panjang sekitar 116,75 km dan jika kamu melewati jalan tol ini, kamu bisa mempersingkat waktu sebanyak 1,5 jam.

Nah, itulah dia ke lima jalan tol terpanjang di Indonesia.

Updated: Agustus 4, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014