Terselubung

Blog Terselubung

5 Ilmuan ini Mati Gara Gara Ciptaanya Sendiri

harry

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 ilmuan yang mati gara – gara ciptaannya sendiri.

1. James Haselden

james

loading...

James Haselden ini merupakan salah satu tokoh ilmuan yang mati gara – gara ciptaannya sendiri. James Haselden ini menjadi tokoh ilmuan yang berhasil menciptakan sebuah Segway atau kendaraan beroda dua. James sendiri adalah pemilik perusahaan Segway di Inggris, Hesco Bastion. Namun , Segway hasil ciptaannya ini ternyata bukan menjadi suatu hal baru melainkan suatu barang yang bisa menghantarkan dirinya ke arah maut. James Haselden ini diketahui meninggal di usia 62 tahun akibat terjatuh dari Segway dan tergelincir ke dalam jurang berkedalaman 30 kaki. Jasad James ini pun akhirnya ditemukan di sungai, di dekat kediamannya di West Yorkshire, Inggris bersama dengan Segway yang dikendarainya itu.

2. Harry Houdini

harry

Harry Houdini ini bisa dikatakan sebagai pesulap paling familiar dengan berhasil menciptakan trik – trik jenius pada permainan sulapnya. Akan tetapi, sulap yang dijadikan sebagai hobbynya ini membuat dirinya meninggal dunia. Kematian Harry sendiri diakibatkan oleh penyakit usus buntu gara – gara sering memamerkan trik fisik sulapnya kepada penggemarnya seperti bisa menyerap pukulan-pukulan yang dilayangkan pada tubuh bagian atasnya tanpa terluka. Penyakit usus buntunya pun menjadi semakin meradang hingga membuat dirinya tutup usia di umur 52 tahun pada 31 Oktober 1926.

3. Marie Curie

marie

Marie Curie ini seorang ilmuan wanita yang berhasil menemukan dua unsur radioaktif radium dan polonium dengan menggunakan radon. Radon tersebut nantinya akan mengeluarkan gas dari unsur radium yang bisa bermanfaat sebagai obat penyembuhan penyakit luka – luka. Penemuannya ini membuat Marie menjadi seorang pemenang dengan memperoleh dua penghargaan Nobel pertama . Akan tetapi , semakin lamanya Marie berinteraksi dengan dua unsur radioaktif dan polonium ini memberikan dampak buruk bagi kesehatannya. Marie menderita anemia aplastic akibat sumsum tulang tidak bisa memproduksi sel darah yang bar akibat paparan radiasi hingga membuat Marie tutup usia pada 4 Juli 1934, di umur ke-66 tahun.

4. Thomas Andrews

images

Thomas Andrews ini juga salah satu ilmuan yang meninggal akibat ciptaannya sendiri. Thomas Andrews meninggal pada 15 April di usia ke 39 tahun akibat turut dalam perjalanan perdana kapal Titanic hasil ciptaannya itu. Thomas Andrews ini dikenal sebagai salah seorang arsitek kapal Titanic, asal Irlandia yang bertugas mengawal kapal besutannya hingga pada akhirnya kapal Titanic tersebut menjadikan maut bagi hidupnya.

5. William Bullock

William

William Bullock ini merupakan ilmuan yang berhasil menciptakan sebuah alat press cetak putar yang memiliki fungsi untuk mengepres dengan memutar rol kertas secara kontinyu. Akan tetapi, alat press hasil ciptaannya ini menjadikan sebuah maut bagi dirinya. Saat menggunakan alat press miliknya itu, Bullock mengalami kecelakaan dimana tubuhnya tertarik oleh putaran mesin yang menyebabkan kakinya luka dan membusuk. Pada akhirnya , luka di kaki itu pun semakin parah hingga membuat Bullock meninggal diusia 54 tahun. Bullock ini adalah pria kelahiran New York, tahun 1813.

Nah, itulah dia kelima ilmuan yang mati gara – gara ciptaanya sendiri.

Updated: Mei 11, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014