Terselubung

Blog Terselubung

5 Hal Unik Pelantikan Jokowi Jk Yang Tidak Kamu Ketahui

jadipanutaninibandingangajijokowidenganpemimpinasean

Terselubungi.com – Tepat pada 20 Oktober 2014 lalu, Indonesia kini dipimpin oleh Presiden baru yaitu Joko Widodo. Presiden yang dipilih oleh rakyat ini merupakan orang yang selalu dibangga-banggakan oleh rakyat. Sehingga palantikannya sebagai Presiden saja selalu dinanti-nantikan oleh rakyat Indonesia.

Tapi, harus kamu ketahui bahwa dalam acara pelantikan Joko Widodo kemarn ternyata ada hal-hal unik dan menarik yang terlewatkan oleh banyak orang.

Nah, mau tau hal unik apa saja yang teradi di pelantikan Jokowi JK kemarin? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir KapanLagi.com.

loading...

1. Gajinya 28 kali lipat dari gaji kamu

Menjadi seorang pemimpin negara bukanlah merupakan tugas yang kecil dan gampang. Oleh karena itu, tak heran jika gaji presiden pastinya akan jauh lebih besar dari pada gaji-gaji pejabat tinggi di Indonesia. Gaji Jokowi dapat dikatakan sebesar USD 124.141 (Rp 1,4 miliaran) pertahun. Itu baru perkiraan, gaji Jokowi bisa meningkat lebih dari itu. Jadi bisa dikatakan jika gaji Jokowi bisa mencapai 28 kali lipat dari gaji orang-orang di Indonesia.

2. Ada wanita yang kecewa

Memang ada banyak rakyat yang bahagia ketika Jokowi dilantik, tapi ternyata ada seorang wanita yang kecewa ketika Jokowi dilantik, yaitu Hj Musmidah (52)  yang merupakan anggota DPC PDIP Bukittinggi  yang jauh-jauh datang dari Bukittinggi hanya untuk menyaksikan pelantikan Jokowi secara langsung di gedung parlemen. Tapi Musmidah kecewa, karena untuk menyaksikan pelantikan Jokowi secara langsung dibutuhkan undangan sehingga Musmidah tidak bisa menyaksikannya secara langsung.

3. Ucap sumpah, plat mobil dilepas

Saat Jokowi mengucapkan janji sumpah sebagai Presiden dan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden, saat itu juga plat mobil berwarna merah dari mobil SBY pindah ke mobil Jokowi. Momen ini memang tidak banyak yang melihat, tapi momen ini sangat unik dan menarik.

4. Dijaga kuda Rp 1 M

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, pastinya saat melakukan pawai Jokowi dijaga sangat ketat agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Tapi, uniknya yang menjaga Jokowi adalah kuda-kuda yang didatangkan langsung dari Belanda lho. Kuda-kuda tersebut dibawa oleh Mabes Polri untuk menjaga Jokowi. Kuda-kuda itu dikatakan sebagai kuda super karena satu kuda saja bisa mencapai harga Rp 400- 1 miliar.

5. 7 Tumpeng diarak

Saat pelantikan Jokowi, tak hanya masyarakat Jakarta saja yang menjadi heboh dan riuh tetapi juga masyarakat kota Solo yang menjadi Kota kelahiran Jokowi juga melakukan keriuhan yaitu dengan mengadakan pawai dan mengarak 7 tumpeng sego golong, nasi liwet, gudangan dan nasi kuning.

Nah, itulah dia ke lima hal unik yang terjadi pada saat pelantikan Joko Widodo.

Updated: Juni 19, 2017 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014