Terselubung

Blog Terselubung

5 Hal Gratisan di Aksi Damai 212, Tukang Donat Menangis Setelah Menerima Hal Tak Terduga

Terselubungi.com – Hingga saat ini Aksi Bela Islam Jilid III atau dikenal Aksi 212 masih menjadi trending topik. Aksi yang dilakukan jutaan umat Muslim ini selalu menguak berbagai kisah yang tak disangka-sangka. Seperti kisah-kisah di bawah ini misalnya.

Tepat pada Hari Jumat, 2 Desember 2016, ada sebuah kejadian yang mengharukan. Di mana seorang penjual roti yang menggratiskan dagangannya untuk umat Islam yang melakukan aksi 212 kemarin.

Dan menakjubkannya, niat mulianya itu dibalas dengan rezeki yang lebih besar. Baru menjual enam roti secara gratis, penjual roti bernama Pak Maksum itu mendapatkan uang sejumlah Rp 1 juta dari seorang ibu-ibu.

Kisah ini diposting di akun Instagram Aa Gym, @aagym.

loading...

Tak hanya ini saja, tapi juga ada beberapa kisah lainnya yang wajib diketahui. Berikut kisahnya dikutip dari TribunnewsBogor.com.

1.Donat

Hampir sama dengan kisah Pak Maksum, kisah yang dibagikan oleh akun Facebook Cahyana Puthut Wijarnaka ini juga menceritakan niat mulia dari seorang pedagang donat yang menggratiskan dagangannya bagi para peserta aksi 212.

Tukang donat ini tiba-tiba saja didepan saya. Langsung berkata “donat gratis pak…. Bu…., halal… halal…” Dalam sekejap donat ini habis terbagi kepada jamaah aksi 212 yang melaluinya,” tulis akun tersebut.

Tanpa disangka, niat mulianya ini justru mendapat balasan yang sungguh tak disangka-sangka. Para jamaah aksi 212 yang kagum padanya menyelipkan uang ke dalam saku celana sang penjual donat. Dan setelah dihitung-hitung, total pendapatannya hari itu adalah Rp 2,1 juta.

Padahal di hari biasa berjualannya tidak pernah mendapat sampai sebanyak itu, ia hanya bisa mendapatkan paling maksimal dua ratus ribu rupiah.

2.Bakpao dan Ketoprak

bakpao-2

Selain menyita perhatian masyarakat Indonesia, aksi 212 ini juga menyita perhatian sejumlah pedagang makanan. Mereka tak segan menggratiskan dagangannya untuk para jamaah yang menghadiri aksi bela Islam.

Seperti pedagang bakpao dan ketoprak ini. Mereka memberikan pengumuman bahwa dagangan mereka gratis. Bahkan, satu diantara penjual tersebut menempelkan kertas yang telah diketik komputer, yang berarti sudah ia persiapkan lebih dulu.

3.Jeruk dan Air

jeruk3

Para ibu-ibu juga tak ketinggalan. Di tengah terik panas matahari itu, ada beberapa ibu-ibu yang sudah menyiapkan sejumlah jeruk dan air yang disimpan dalam kotak karton bagi jamah aksi 212.

4.Alas Kaki

sendal4

Selain menyediakan makanan secara gratis, ternyata ada pula beberapa orang berbaik hati menyediakan alas kaki berupa sepatu dan sandal.

5.Pijat

pijat5

Nah, mungkin ini yang menjadi salah satu rahasia para pengunjuk rasa tetap semangat melakukan aksi Bela Islam di terik panas matahari pada saat itu. Sebab, terdapat di satu sudut ada sebuah gerai yang di mana menawarkan jasa pijat.

Terlihat pada foto itu para peserta aksi 212 dipijat oleh pria yang memakai rompi hitam.

Menariknya lagi, di gerai yang didominasi warna hijau itu terdapat spanduk yang bertuliskan “Mobil Pijat: Letihmu Urusan Kami”.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Updated: Desember 16, 2016 — 8:30 pm
Terselubungi.Com © 2014