Terselubung

Blog Terselubung

5 Gol Terbaik Selama Sejarah Piala Dunia

hkj

Terselubungi.com – Bagi para pecinta sepakbola Piala Dunia merupakan tontonan yang paling spektakuler dan paling di tungu-tunggu. Ada banyak hal menarik yang bisa membuat para pecinta sepakbola sangat menggilai tontonan yang satu ini.

Di sepanjang sejarah Piala Dunia yang merupakan  ajang empat tahunan ini, sudah tercatat beberapa cetakan gol yang dianggap terbaik selama sejarah Piala Dunia yang diprakarsai oleh FIFA tersebut.

Nah, gol terbaik tersebut di cetak oleh tim yang hebat, dan dalam beberapa kasus berhasil mencetak gol dan menjadi pemain terbaik di timnya.

Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir infospesial.net.

1. Diego Maradona, Argentina vs Inggris, 1986

Diego Maradona berhasil mencetak gol pada pertandingan antara Argentina Melawan Inggris pada tahun 1986. Gol spektakuler tersebut tercipta karena kepercayaan dirinya dan juga  dribel yang sempurna. Gol indah ini tercipta dengan bantuan dari  Hector Enrique yang mendapat kiriman bola Maradona ke tengah lapangan  yang berhasil melewati lima pemain dari Inggris dan terciptalah gol indah yang dihasilkan dari posisi kanan lapangan  dengan jarak yang dekat.

2. Diego Maradona, Argentina vs Belgia, 1986

Ternyata gol indah yang dihasilkan oleh Diego Maradona saat melawan Inggris itu bukan merupakan sebuah kebetulan saja. Buktinya Maradona berhasil mengulang gol indah kembali saat melawan Belgia. Ia berhasil melewati tiga penjagalan, dan mengoper bola dengan kaki kiri dan berhasil memasukannya ke gawang lawan.

3. Said Owairan, Arab Saudi vs Belgis, 1994

Said Owairan juga berhasil mencetak gol indah saat melawan Belgia. Bahkan ia berhasil melewati hadangan enam pemain dan dengan kcepata dribel ia berhasil menciptakan gol yang sangat indah. Gol indahnya ini pun berhasil mengangkat Arab Saudi di Piala Dunia.

4. Michael Owen, Inggris vs Argentina, 1998

Menciptakan gol dengan bantuan tim saja sudah sangat sulit untuk dilakukan, apa lagi jika dilakukan dengan seorang diri. Namun, hal ini telah berhasil di taklukan oleh Michael Owen. Ia berhasil menciptakan gol sendiri dengan kecepatakan dan kepercayaan diri yang tinggi. Ia berlari dengan sekuat tenaga dan mengalahkan para pemain yang mencoba menempelnya. Lalu, dari sisi kanan lapangan Owen berhasil mencetak gol yang sangat sempurna.

5. Arie Haan, Belanda vs Italia  1978

Arie Haan pemain dari Belanda ini berhasil mencetak gol  tendangan cannon ball yang sangat luar biasa. Dengan kepercayaan diri penuh ia menendang keras bola dari jarak 36 meter dan berhasil menempul gawang Italia yang melewati kiper Italia Dino Zoff yang tercengang. Gol yang sangat menakjubkan ini membuat belanda berhasil masuk ke final kedua berturut-turut.

Nah, itulah dia ke lima gol terbaik selama sejarah Piala Dunia

gol terbaik di piala dunia kisah 7 perampok paling sial
.
Updated: Oktober 13, 2016 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014