Terselubung

Blog Terselubung

5 Foto ini Bisa Membuat Kamu Menjadi Sedih

The-Crying-Boy-Soldier

Terselubungi.com – Foto merupakan salah satu media yang digunakan oleh semua orang untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa penting dalam dunia ini. Semua peristiwa yang dianggap penting untuk didokumentasikan akan difoto.

Sama halnya dengan peritiwa sejarah, yang sangat penting untuk dipelajari oleh manusia di masa depan, agar mengetahui apa yang terjadi pada jaman dahulu kala.

Nah, foto-foto berikut ini merupakan foto-foto sejarah yang bisa membuat semua orang berlinang air mata ketika melihatnya. Sangat miris sekali, tapi inilah yang terjadi pada jaman dahulu kala.

loading...

Berikut ini ada lima foto yang bisa membuat kamu menjadi sedih. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima foto yang bisa membuat semua orang sedih.

1. Wanita Mongolia

Penjara-di-Mongolia

Foto yang pertama adalah foto masyarakat Mongolia ketika baru merdeka. Mereka memiliki cara unik untuk menghukum orang-orang jahat di negaranya, yaitu dengan cara memasukan orang jahat tersebut kedalam kotak kecil yang digembok. Dalam kotak tersebut, orang yang dipenjara tidak bisa duduk atau berposisi yang nyaman, karena kotaknya sangat sempit.

Tak hanya itu, kotak ini diletakan di tengah pasar yang ramai, sehingga banyak orang bisa menghina penjahat yang dipenjara.

2. The Shanghai Babi

The-Shanghai-Baby

Foto bayi yang terlantar di stasiun kereta api dengan tubuh yang terluka ini diambil pada tahun 1937 , yaitu pada saat perang China dan Jepang dimulai. Jepang sebelumnya mengumumkan untuk menyerang China, dan para wartawan pun menunggu kejadian itu untuk diabadikan.

Bukannya menyerang tentara China, Jepang malah menyerang kereta api China yang berisikan penumpang wanita dan bayi sekitar 1.8000 jiwa. Dan berhasil membunuh sekitar 1.500 jiwa. Namun, seorang bayi terlihat selamat dan terlantar di tepi stasiun kereta dengan tubuh penuh luka. Seorang fotografer pun mengabadikannya.

3. The Crying boy  soldier

The-Crying-Boy-Soldier

Dalam foto ini seorang remaja yang berusia 16 tahun tengah menangis karena dirinya dijadikan pasukan Hitler Youth yang harus berperang melawan musuh. Remaja yang bernama Hans Georg Henke ini terlihat sangat menyesali kenapa dirinya dijadikan tentara untuk ikut berperang yang sangat menyiksa dirinya.

4. Pemisah Berlin

Berlin-e1425612257809

Pada tahun 1961, Jerman sudah membuat kawat berduri untuk  membatasi antara Kota Berlin Timur dan Barat, kedunya tidak boleh menyatu, masyarakatnya pun dilarang untuk pergi ke tempat yang sudah dipisahkan tersebut.

Namun, dalam foto tersebut tampak seorang  tentara yang sedang mengawasi daerah sekitar untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terpisah  dari keluarganya. Polisis tersebut berniat untuk menyatukan anak itu dengan keluarganya, namun tindakannya tersebut membuat pemerintah Berlin marah dan akhirnya tentara tersebut diberhentikan dari tugasnya.

5. The Nagasaki Brother

The-Nagasaki-Brother-e1425612217404

Foto yang terakhir adalah foto yang diambil oleh seorang fotografer asal Amerika Serikat yang bernama Joe O’Donnell. Dalam foto tersebut tampak seorang anak laki-laki yang menggendong adiknya yang sudah meninggal pada saat pengeboman paling dasyat di Nagasaki.

Sang kakak ingin membawa adiknya ke tempat penghormatan yang terakhir dengan sikap yang tegas dan ia enggan menangis meskipun sudah kehiilangan adik satu-satunya.

Nah, itulah dia ke lima foto yang bisa membuat kamu merasa sedih.

foto tentara sedih foto miris dan sedih gambar foto china sedih gambar miris sedih gambar orang nangis miris gambar orang terlantar
Updated: Maret 19, 2015 — 2:57 pm
Terselubungi.Com © 2014