Terselubung

Blog Terselubung

5 Film Islami Paling Laris Di Indonesia

3-ketika-cinta-bertasbih-2lkx

Terselubungi.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas dihuni oleh penduduk beragama islam. Hal ini membuat negara Indonesia menjadi negara yang lebih mementingkan agama islam, seperti saat memproduksi film-film yang ternyata kebanyakan film islami.

Film-film islami yang diproduksi di Indonesia ini sangat laris di pasaran, karena telah memberi contoh baik baik umat islam. Seperti kisah cinta yang menurut agama islam dan sebagainya.

Seperti ke lima film islami berikut ini yang merupakan film terlaris di Indonesia.

loading...

Mau tau film apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Dream.co.id.

1. Ayat-Ayat Cinta (2008)

1-ayat-ayat-cintalkx

Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu film islami yang sangat laris di Indonesia. Film yang diangkat dari novel ciptaan Habiburrahman El Shirazy, ini menceritakan tentang seorang pria yang ditaksir oleh  4 wanita. Kisah dalam film ini sangat mengharukan, sehingga bisa membuat siapapun yang menontonnya akan mengeluarkan air mata.

2. Ketika Cinta Bertasbih (2009)

2-ketika-cinta-bertasbihlkx

Ketika Cinta Bertasbih juga diangkat dari novil ciptaan Habiburahman El Shirazy. Cerita ini merupakan jawaban dari novel Kang Abik sebelumnya yaitu Ayat-Ayat (2008) yang katanya cerita film tersebut sangat menyimpang  dari cerita novelnya. Oleh karena itu, kali ini Kang Abik sangat memperhatikan film dari Kisah Ketika Cinta bertasbih ini, agar tidak terlalu menyimpang dari cerita yang ada di novelnya. Film ini berhasil menarik 3.100.906 penonton.

3. Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)

3-ketika-cinta-bertasbih-2lkx

Lanjutan dari novel yang pertama Ketika Cinta Bertasbih jilid 2 ini juga mampu menarik beribu-ribu penonton untuk datang ke bioskop dan menonton kisah lanjutan dari Ketika Cinta Bertasbih 1. Tercatat sebanyak 2.003.121 tiket bioskop terjual dan film ini dirilis pada tahun yang sama.

4. Sang Pencerah

4-sang-pencerahlkx

Film garapan Hanung Bramantyo yang diproduksi MVP Pictures (Multivision Plus) juga berhasil menarik sebanyak 1.206.000 tiket bioskop yang habis terjual. Film ini menceritaka tentang sejarah tokoh pahlawan nasional, K.H. Ahmad Dahlan dalam perannya sebagai salah satu tokoh pergerakan nasional dan pendiri organisasi Islam, Muhammadiyah. Film ini banyak disukai oleh orang-orang karena menurut mereka, mereka bisa belajar sejarah dari sebuah film yang itu dianggap sebagai hal yang menyenangkan.

5. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

5-99-cahaya-di-langit-eropalkx

Film selanjutnya adalah film yang diambil dari kisah nyata perjalanan spiritul sepasang suami istri ketika berada di Austria. Film ini melakukan syuting di Eropa. Hal ini terlihat dari beberapa gambar yang menunjukan tempat-tempat bersejarah di Eropa. Film ini berhasil menarik perhatian penonton sebanyak 1.189.709 orang.

Nah, itu lah dia ke lima film islami yang paling laris di Indonesia.

Updated: Mei 12, 2017 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014