Terselubung

Blog Terselubung

5 Film Ini Bikin Nama Indonesia Jadi Jelek

8 Film yang membuat Nama Indonesia jadi Rusak

Terselubungi.com – Film merupakan salah satu karya seni yang patut dibanggakan oleh masing-masing negara. Tapi, bagaimana jika film yang diciptakan tersebut membuat nama baik Indonesia menjadi jelek?

Mungkin ini tidak bisa dianggap sebagai karya seni, karena mempermalukan negara  sehingga negara tersebut dianggap jelek dimata negara lain.

Nah, ada beberapa film yang ternyata membuat nama Indonesia menjadi jelek lho. Mau tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Lihat.co.id.

loading...

1. In The God’s Hand

Film yang menceritakan tentang sekelompok peselancar yang menjelajah hingga ke pantai Kute Bali ini sempat mempermalukan negara Indonesia. Pasalnya, mereka beracting disana dengan adegan yang cukup miris. Mereka beradegan seakan-akan ditahan oleh polisi Indonesia untuk masuk ke Bali, tapi mereka bisa lolos hanya dengan bersalaman sambil memberi uang. Adegan ini cukup membuat bangsa Indonesia menjadi malu.

2. Lethal Weapon 4

Film yang berjudul Letha Weapon ini juga menjadi film yang mempermalukan negara Indonesia. Pasalnya, dalam film ini ada dialog yang mengatakan jika “Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia”.  Kalimat ini cukup menggambarkan negara Indonesia sebagai negara yang tidak baik di mata negara lain, sehingga film ini secara tidak langsung sudah mencoreng nama baik negara Indonesia.

3. The Year of Living Dangerously

Film yang satu ini juga membuat nama baik Indonesia menjadi tercoreng. Dalam cerita di film ini telah membuat nama baik Presiden Indonesia kala itu yang dipimpin oleh Soekarno. Adegan yang memalukan tersebut adalah ketika pemain film ini menggantungkan spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Tulisan tersebut membuat Indonesia dianggap sebagai negara yang tak baik.

4. Silence of The Lambs

Film yang berhasil meraih Piala Oscar di katagori film terbaik ini juga membawa nama Indonesia dalam filmnya. Tapi, mereka bukan membuat nama Indonesia menjadi terkenal, malah membuat nama Indonesia menjadi jelek, karena dalam adegan itu dipertunjukan sebuah adegan pemain yang diculik oleh kanibal, dimana sweater kanibal tersebut bertuliskan “MADE IN INDONESIA”.

5. The Sweetest Thing

The Sweetest Thing juga merupakan film yang menghina Indonesia. Pemain yang bernama Cameron Diaz ini memiliki mulut yang cukup kasar, dan salah satu ucapannya yang kasar saat ia diganggu oleh teman-temanna di sekolah yang telah membuat nama Indonesia menjadi jelek yaitu “Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia”.

Nah, itu lah dia ke lima film yang telah membuat nama Indonesia menjadi jelek.

film hollywood yangembuat nama indonesia terkenal film kiko indonesia Kartun indonesia jelek jelek Kartun KIKO berasal dari? kenapa film indonesia jelek Silent of the lamb ada jaket made in indonesia
Updated: Mei 4, 2017 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014