Terselubung

Blog Terselubung

5 Film Horor Korea Paling Seram Bisa Bikin Bulu Kamu Merinding

1

Terselubungi.com – Film horor adalah salah satu film yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Ini karena film horor mengandung unsur menyeramkan yang membuat banyak orang merasa tertantang adrenalinnya.

Film horor biasanya mengambil tema mengerikan, berbalut dengan fantasi, hingga fiksi supranatural. Film horor biasanya akan menampilkan unsur tak lazim termasuk hantu, makhluk luar angkasa, vampir, manusia serigala, setan, penyihir jahat, monster, zombie, kanibal, psikopat, dan pembunuh berantai.

Nah, berikut ini ada lima film horor Korea yang sangat menyeramkan sehingga bisa bikin bulu kuduk kamu merinding.

loading...

Mau tau seperti apa filmnya ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan.com.

1. Whispering Corridors (1998)

1

Whispering Corridors adalah salah satu film horor Korea yang sangat mencekam. Film ini dibuat pada tahun 1998 yang menceritakan tentang pembunuhan-pembunuhan misterius yang terjadi di sekolah Jookran, sebuah sekolah menengah khusus perempuan yang sangat ketat dan disiplin dalam mendidik siswanya.

Teror demi teror terus dilakukan yang bermula dari kematian seorang wali kelas dengan cara tergantung dan bersimbahan darah. Lalu, dilanjutkan dengan kematian seorang murid pendiam dengan cara yang mengenaskan. Film ini mampu membuat penonton ketakutan.

2. A Tale of Two Sisters (2003)

2

A Tale of Two Sisters ini dibuat pada tahun 2003 yang mengisahkan tentang sebuah cerita rakyat mengenai keluarga yang tak sempurna. Sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, dua anak dan seorang ibu tiri. Alur cerita  yang ditampilan penuh dengan teka teki yang tak pernah diduga oleh para penonton.

3. Into The Mirror (2003)

3

Into The Mirror adalah film horor Korea yang ketiga yang paling mencekam sepanjang sejarah. Film ini menceritakan tentang seorang mantan detektif dari kesatuan polisi di Seoul terpukul dan bersalah karena sudah menyebabkan nyawa rekannya melayang saat indisen penyenderaan. Detektif itu kemudian memutuskan untuk berhenti dari pekerjaanya itu dan menjadi petugas keamanan di Dreampia, sebuah departmen store milik pamannya. Di sana ia mengalami hal aneh yang akhirnya membuatnya merasakan pengalaman yang kelam kembali.

4. Three…Extremes (2004)

4

Sutradara handal di dunia hiburan Asia, Park Chan-wook, Fruit Chan, dan Takashi Miike, berhasil membuat sebuah film horor berjudul Three…Extremes pada tahun 2004 yang berhasil sukses sebagai film horor paling mencekam.

Film ini memiliki tiga cerita pendek, Dumpling (The Hong Kong Extreme), Box (The Japan Extreme0, dan Cut (Korean Extreme). Sebenarnya film ini adalah film horor Asia karena enggabungkan dari tiga negara besar yang di dunia perfilman Asia.

5. Bunshinsaba (2004)

5

Film horor buatan sutradara horor terkenal asal Korea Selatan, Ahn Byeong-ki ini juga berhasil membuat para penontot merinding. Film ini berkisah tentang sekelompok anak sekolah yang penasaran mencoba bermain Bunshinsaba. Permainan yang awalnya menyenangkan, berubah menjadi kutukan mengerikan.

Seorang pelajar bernama Yoo Jin yang terus diganggu teman sekolahnya, sehingga ia ingin membalas dendam lewat bantuan hantu. Ia pun memainkan permainan Bunshinsaba bersama dengan teman dekatnya  yang akhirnya berakhir dengan hal yang mengerikan.

Nah, itulah dia ke lima film horor Korea yang paling mencekam yang bisa membuat orang merinding.

Updated: Maret 12, 2018 — 6:31 am
Terselubungi.Com © 2014