Terselubung

Blog Terselubung

5 Film Hollywood Yang Bertemakan LGBT

33

Terselubungi.com – Istilah LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) saat ini tampaknya semakin banyak diperbincangkan ketika muncul acara “Arisan” yakni salah satu film Indonesia yang mengangkat tema LGBT . Film dengan tema LGBT ini tampaknya bisa menyita perhatian banyak penonton . Dan ternyata tak hanya di Indonesia saja yang memiliki film dengan tema LGBT ini , ternyata di luar negri khususnya film Hollywood juga banyak yang mengangkat tema LGBT.

Dan seperti apa film LGBT versi Hollywood ini , seperti yang dilansir dari bintang.com, inilah dia diantaranya :

1. Kill Your Darlings

loading...

11

Salah satu film Hollywood yang mengangkat tema LGBT ini adalah film yang berjudul Kill Your Darlings (2013). Film tersebut menceritakan tentang kisah nyata dengan setting masa Perang Dunia ke-2 di tahun 1944. Dalam film tersebut homoseksual dilegalkan yang di dalamnya diperankan oleh Daniel Radcliffe (Allen) dan Dane Dehaan (Lucien). Daniel dan Dane ini berjenis kelamin pria dan keduanya saling jatuh cinta hingga menjalin hubungan sesama jenis. Film ini akhirnya sukses dan berhasil masuk dalam nominasi film LGBT terbaik 2013 .

2. Mysterious Skin

22

Film Mysterious Skin ini juga salah satu film hoyywood yang mengangkat tema LGBT . Film ini dirilis pertama kali pada 20 Mei 2005 yang di dalamnya menceritakan tentang penyimpangan seksual pada anak yang masih kecil . Jadi film ini juga menggambatkan pelecehan seksual terhadap anak yang pada akhirnya bisa memberikan dampak buruk bagi kehidupan anak di masa depan. Film ini terlihat begitu mengharukan yang diperankan oleh Joseph Gordon Levitt dan Brandy Corbert.

3. Transamerica

33

Transamerica ini juga merupakan film hollywood yang mengangkat tema LGBT. Namun film Transamerica ini lebih sama persis seperti film Indonesia yang berjudul ‘Realita Cinta Rock & Roll’. Film ini mengkisahkan tentang seorang anak bernama Toby (Kevin Zagers) yang hidup dengan ayahnya karena ibunya sudah meninggal. Toby yang terlahir tanpa mengetahui selouk beluk orangtuanya itupun tumbuh menjadi penjual narkoba. Dan semakin dewasa , Toby pun sangat ingin tahu tentang latar belakang orangtuanya. Ternyata ibunda tercinta yang sudah meninggal itu adalah ayahnya sendiri yang operasi transgender dan menikah dengan pria yang sekarang masih tinggal bersamanya.

4. Hedwig and the Angry Inch

44

Hedwig and the Angry Inch ini juga merupakan film hollywood yang mengangkat tema LGBT . Film ini menceritakan tentang drama kehidupan seorang transeksual yang terabaikan dalam pencarian jati diri.  Film yang diadaptasi dari pertunjukan theater bintang rock terkenal Broadway ini pernah masuk sebagai nominasi Oscar 2002. Film ini digarap dan ditulis langsung oleh John Cameron Mitchell.

5. Brokeback Mountain

55

Brokeback Mountain ini adalah film yang menceritakan tentang kisah asmara antara dua orang laki-laki. Ennis Del Mar (Heath Ledger) dikisahkan sebagai peternak, sedangkan Jack Twist (Jake Gylenhaal) adalah koboi rodeo. Keduanya bertemu pada musim panas tahun 1963. Film ini juga menggambarkan tentang kekuatan cinta antara keduanya bahkan memperlihatkan hubungan mereka yang semakin intim hingga mereka berdua mengidap komplikasi. Film yang mengangkat tema LGBT ini pun sukses menyita banyak perhatian para penonton.

Nah, itulah dia kelima film hollywood yang mengangkat tema LGBT.

10 film semi lesbian film tentang pelecehan sec anak judul film semi lesbian indonesia
Updated: Juli 9, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014